Garuda Benarkan Stiker 'Terima Kasih Jokowi' di Badan Pesawat, Warganet Protes Habis-Habisan
Nasional

Stiker yang viral di media sosial tersebut tampak dalam video pemberangkatan jemaah haji pertama kalinya di musim haji tahun 2019 yang diunggah ke akun Instagram Garuda Indonesia pada Minggu (7/7).

WowKeren - Baru-baru ini, beredar foto stiker yang bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi di badan pesawat Garuda Indonesia. Stiker yang viral di media sosial tersebut tampak dalam video pemberangkatan jemaah haji pertama kalinya di musim haji tahun 2019 yang diunggah ke akun Instagram Garuda Indonesia pada Minggu (7/7).

Kala dimintai konfirmasi, pihak Garuda Indonesia pun membenarkan hal tersebut. "Ya itu (benar) ada," tutur Direktur Niaga PT Garuda Indonesia, Pikri Ilham, dilansir Tempo pada Senin (8/7).

Sementara itu, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, menjelaskan alasan penempelan stiker tersebut. Menurutnya, stiker tersebut ditempelkan lantaran Jokowi sedianya akan melepas keberangkatan pertama jemaah haji embarkasi Solo.

Namun sayangnya, ada perubahan jadwal yang membuat Jokowi batal melepas jemaah haji kloter satu Solo. Padahal, ucapan terima kasih tersebut sudah terlanjur dibuat untuk hari pelepasan. "Pelepasan penerbangan pertama tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya pecah kendi," tutur Ikhsan.


Di sisi lain, foto viral tersebut menampilkan stiker yang berbunyi "Terima kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur". Stiker itu tampak tertempel pada sisi kiri badan pesawat Garuda.

Foto viral tersebut mendapatkan banyak protes dari warganet. Banyak yang menilai bahwa para jemaah haji tersebut tidak dibiayai oleh Jokowi. Kolom komentar akun Instagram Garuda pun dibanjiri oleh protes dari warganet.

"Bayar haji pake duit sendiri, pesawat punya negara. Kenape badan pesawat tulisannya terima kasih ama jokowi? Hahahaha... Lapar haus dahaga akan pengakuan banget sik lu jaeeee. Hanjaaayyy," tulis akun @ZA***54. "Yang biaya in haji siapa min??? Presiden? Kok pesawat pake dilukis2 thx to presiden?" komentar akun @ta***in. "Haji pake duit sendiri ,,ko terima kasih nya sama jokowi ,kan yang ngasih rezeki Allah swt ,,, emnk yakin yang didalem pesawat semua nya berterima kasih sama jokowi,,rusak," timpal akun @ya***94.

"TERIMA KASIH JOKOWI? Itu jamaah yg berangkatin pake duit jokowi apa gimana?" tulis akun @li***ii. "Waduh terimakasih JOko itu apa ya.. Apa jamaah haji d bayarin haji sama pak joko aduh mles jd naik garuda klo umroh," komentar akun @oh***77.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait