Alasan 'Tinggalkan' Islam Terkuak, Salmafina Sunan Ngaku Damai Dicintai Tuhan
Instagram/salmafinasunan
Selebriti
Klarifikasi Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Salmafina Khairunnisa tak secara gamblang mengakui ia pindah agama dan sekedar mengisyaratkan kalau keputusannya saat ini terjadi bukan karena pengaruh pacar ataupun teman-teman.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa sempat memakai kalung salib dan pergi ke gereja. Banyak yang beranggapan kalau Salma melakukan hal itu demi sosok kekasihnya yang beda agama.

Menanggapi tuduhan itu, Salma dalam sebuah wawancara langsung menyangkal. Ia menegaskan tak lagi mendalami Islam bukan demi siapapun.


Salma tak secara langsung menyebut kalau ia memang sudah pindah agama. Ia cuma sekedar mengisyaratkan kalau alasan dirinya mengambil keputusan tersebut karena "panggilan" Tuhan.

Salmafina dan Feni Rose

YouTube

"Aku nggak sedesperate itu menunjukkan aku berhak dicintai seseorang," tegas Salma saat diwawancara Feni Rose di acara "Rumpi". "Jadi keputusan kamu saat ini bukan karena laki-laki?" tanya Feni. "Bukan," kata Salma. "Bukan karena keinginan mendapatkan cinta?" tanya Feni. "Bukan," lanjut Salma. "Bukan karena pengaruh teman-teman kamu?" seru Feni. "Bukan. Tapi pertimbangannya adalah karena awalnya disaat aku lagi ada di titik terendah hidup aku, yang ada hanya itu, kenapa nggak aku terima dengan baik," seru Salma.

Salma lantas mengungkap kalau ia kini merasa dicintai. "Bukan dari seseorang, tapi dapatnya dari Tuhan," kata Salma yang tampak pamer wajah damai itu.

Sikap Salma yang sebelumnya depresi dan sering ingin bunuh diri itu jadi berubah tegar diduga setelah ia pindah agama. Meski sebagian menyayangkan, perjuangan putri Sunan Kalijaga itu menuai dukungan publik.

"Apapun keputusan yg kamu ambil salma...termasuk pindah keyakinan itu adalah pilihanmu tapi jangan menyiksa bathin hati orang tua mu yg begitu menyayangimu. kemana pun kamu pergi mencari sosok orang baik takkan pernah kau temukan ke ujung dunia manapun.. kasih sayang setulus kedua orang tua mu," saran netter. "Kita gak bisa nyalahin keputusan alma utk pindah agama. Apapun jalan yg dia pilih itu hak dy. Aku pernah diposisi alma waktu itu. Dr pernikahan yg seumur jagung. Nyandang status janda usia muda. Sampe bener2 pernah mikir Allah dimana. Tp alhamdulillah aku diklilingi orang2 yg selalu deket sama Allah. Sempet jg kok terbesit utk pindah keyakinan waktu itu. Tp aku pikir mateng2 lg kesalahan itu ya letaknya dihati kita. Yg kuat dek alma.. nnti setelah kamu ketemu jati diri kamu km bakal sadar atas jalan yg kamu pilih," harap netter. "Salma anak yang hilang arah semoga allah memberimu hidayah i feel wht u feel," kata netter.

Sebelumnya, Salma juga sudah mengisyaratkan dapat hidayah Tuhan untuk pindah keyakinan. Sayangnya sang ayah tak terima dan menyentil Salma soal surga. "Tidak usah bicara surga kalauorang yang sayang padamu,merawat dan membesarkan kamu, kamu sakiti hatinya," singgung Sunan yang kecewa pada Salma.

You can share this post!

Related Posts
Loading...