Simak Tanggal Rilis Film dan Serial Fase 4  MCU, Siap Tayang Mulai 2020 Hingga 2021
Film

Dalam presentasi di San Diego Comic-Con, Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios mengumumkan proyek-proyek ini sekaligus memperkenalkan sutradara dan para pemeran yang terlibat di dalamnya.

WowKeren - Marvel Studios memang memberikan pengumuman besar-besaran dalam acara San Diego Comic-Con. Studio yang telah membesut puluhan film superhero tersebut mengumumkan beragam proyek yang akan masuk dalam fase keempat MCU.

Proyek-proyek ini meliputi film maupun serial televisi yang siap diluncurkan di saluran streaming Disney+. Proyek fase keempat ini rencananya akan dirilis dari tahun 2020 hingga 2021 mendatang.


Dalam presentasinya, Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios pun mengumumkan proyek-proyek ini sekaligus memperkenalkan sutradara dan para pemeran yang terlibat di dalamnya. Bos Marvel tersebut juga tak lupa untuk memberikan konfirmasi terkait jadwal tayang film-film fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU).

Nah, kira-kira apa saja film dan serial yang menjadi bagian dari fase keempat MCU? Berikut tim Wowkeren.com sudah merangkum daftar lengkap proyek-proyek tersebut:

1. Black Widow


Black Widow
Marvel Studios

"Black Widow" dipastikan menjadi proyek pembuka Marvel Studios di tahun 2020, sekaligus film pertama yang menandai fase keempat MCU. "Black Widow" diketahui tengah dalam proses produksi dan dipastikan mengulik kisah si mata-mata cantik Natasha Romanoff.

Kembali dibintangi oleh Scarlett Johansson, film ini rencananya akan mengambil setting pasca kejadian "Captain America: Civil War" dan sebelum peristiwa di "Avengers: Infinity War" serta "Avengers: Endgame" terjadi.

Selain Scarlett, film ini juga dibintangi oleh Florence Pugh, O-T Fagbenle, David Harbour, dan Rachel Weisz. Disutradarai oleh Cate Shortland, "Black Widow" rencananya akan dirilis pada pada 1 Mei 2020 mendatang.

2. The Falcon and the Winter Soldier


The Falcon and the Winter Soldier
MarvelStudios

Para pecinta film-film MCU pastinya tahu kalau Falcon alias Sam Wilson (Anthony Mackie) bakal menjadi Captain America selanjutnya selepas film "Avengers: Endgame". Diketahui, dalam film tersebut Steve Rogers (Chris Evans) memang memilih untuk tinggal di masa lalu dan menyerahkan perisai Vibranium Captain America pada Falcon.

Kini, kisah Falcon sebagai "the next Captain America" bakal berlanjut di serial "The Falcon and the Winter Soldier". Sesuai dengan judulnya, serial ini juga akan menampilkan sang Winter Soldier alias Bucky Barnes yang kembali diperankan oleh Sebastian Stan.

"The Falcon and the Winter Soldier" rencananya siap dirilis pada musim gugur 2020 mendatang di Disney+.

3. The Eternals


The Eternals
MarvelStudios

"The Eternals" memang sudah lama dipastikan memeriahkan fase keempat MCU. Diadaptasi dari komik karangan Jack Kirby, film ini nantinya akan berkisah tentang para Eternals, yakni kelompok makhluk abadi yang telah ada di bumi selama ribuan tahun.

Disutradarai oleh Chloe Zhao, film ini turut menggandeng para aktor dan aktris papan atas. Sebut saja Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden, Ma Dong Seok, Kumail Nanjiani, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, serta Lia McHugh.

Film ini siap menyapa penggemar pada 6 November 2020 mendatang.

4. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings


Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
MarvelStudios

Sejak menuai kesuksesan lewat "Black Panther", tak bisa dipungkiri bahwa Marvel Studios memang semakin berupaya untuk mengusung tema keberagaman dalam franchise MCU. Salah satunya adalah merilis film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings", yang bakal memperkenalkan superhero pertama dari Asia.

Dalam acara San Diego Comic-Con sendiri, Kevin Feige turut mengumumkan siapa aktor yang akan memerankan karakter utama Shang-Chi. Alih-alih Ludi Lin seperti yang dikabarkan sebelumnya, rupanya Marvel lebih memilih aktor Simu Liu.

Turut dibintangi oleh Awkwafina dan Tony Leung, "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" siap tayang pada 12 Februari 2021 mendatang.

5. WandaVision


WandaVision
MarvelStudios

Ada yang penasaran dengan kisah cinta Wanda Maximoff dan Vision selepas "Avengers: Infinity War"?

Untuk kalian yang menantikan bagaimana kelanjutan hubungan Wanda dan Vision, rupanya Marvel secara khusus mempersembahkan serial "WandaVision". Menurut bocoran yang beredar, serial ini bakal menampilkan bagaimana upaya Wanda untuk menghidupkan Vision kembali setelah insiden "Avengers: Infinity War'.

Kembali dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, serial "WandaVison" akan tayang di Disney+ pada musim semi 2021 mendatang.

6. Doctor Strange in the Multiverse of Madness


Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Marvel Studios

Petualangan Stephen Strange dalam mengeksplorasi dunia metafisika bakal berlanjut. Bertajuk "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", sekuel "Doctor Strange" ini dipastikan bakal mengulas konsep multiverse alias dunia paralel yang sebelumnya tak jadi dimunculkan dalam "Spider-Man: Far From Home".

Tak hanya itu, sekuel ini rupanya juga akan menghadirkan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) di dalamnya. Kemunculan Wanda ini berkaitan erat dengan serial "WandaVision" yang bakal dirilis Disney+.

Tak hanya itu, Scott Derrickson yang bakal kembali duduk di bangku sutradara menyatakan bahwa sekuel ini akan menjadi film horor pertama di jagat Marvel Cinematic Universe (MCU). Tentunya, ini akan menjadi nuansa baru yang sebelumnya belum pernah diusung oleh Marvel Studios.

Benedict Cumberbatch dipastikan akan kembali mengulang perannya sebagai Dr. Strange dalam sekuel ini. Sementara itu, film ini rencananya bakal dirilis pada 7 Mei 2021 mendatang.

7. Loki


Loki
Marvel Studios

Teka-teki soal keberadaan Loki dalam film "Avengers: Endgame" memang menjadi salah satu hal yang begitu membuat penggemar penasaran. Diketahui, karakter Dewa Asgard tersebut berhasil kabur dengan membawa Tesseract saat Iron Man, Captain America, serta Ant-Man melakukan time travel.

Nah, Marvel rupanya berbaik hati bakal mengungkap nasib si Dewa Kelinci dalam serial "Loki" mendatang. Kembali dibintangi oleh Tom Hiddleston, serial ini bakal tayang pada musim semi 2021 nanti.

8. What If...?


What If...?
Marvel Studios

Sesuai dengan judulnya, "What If...?" merupakan serial animasi yang akan menceritakan cerita alternatif dari MCU. Jeffrey Wright akan mengisi suara The Watcher yang bertugas sebagai narator dari film animasi ini. Seluruh aktor dari MCU juga akan terlibat dalam mengisi suara karakternya sendiri nanti.

Film ini akan mengambil cerita di setiap episodenya akan mengambil kisah alternatif seperti bagaimana jika seandainya Peggy Carter menjadi Captain America. Rencananya, "What If...?" akan hadir pada musim panas 2021.

9. Hawkeye


Hawkeye
Marvel Studios

"Hawkeye" menjadi serial terakhir yang diumumkan Kevin Feige pada gelaran San Diego Comic-Con. Serial ini akan mengambil cerita saat Hawkeye melatih anak didiknya, Kate Bishop, yang disebut-sebut bakal menjadi penerusnya.

Tak hanya itu, serial ini juga akan mengeksplorasi lebih dalam ketika Hawkeye menjadi Ronin dalam jangka waktu 5 tahun pasca "Avengers: Infinity War". "Kita akan mengeksplorasi lebih lagi untuk waktunya sebagai Ronin," kata Kevin Feige.

Karakter Hawkeye sendiri akan kembali diperankan oleh Jeremy Renner. Sedangkan sosok pemeran Kate Bishop masih dirahasiakan. Serial "Hawkeye" dipastikan akan hadir pada musim gugur 2021 mendatang.

10. Thor: Love and Thunder


Thor: Love and Thunder
Marvel Studios

Seri keempat "Thor" ini rupanya bakal menggenapi fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU). Kembali diarahkan oleh sutradara Taika Waititi yang sebelumnya membesut "Thor: Ragnarok", film keempat ini dipastikan bakal menyajikan kisah yang sangat berbeda.

Bertajuk "Thor: Love and Thunder", film ini rupanya didasarkan pada buku komik "The Mighty Thor". Maka dari itu, film ini akan memperkenalkan karakter Female Thor. Menariknya, sosok yang menjadi Thor versi wanita ini adalah Jane Foster yang diperankan oleh Natalie Portman.

Tentunya agak mengejutkan melihat aktris cantik tersebut kembali dalam franchise MCU. Diketahui, sebelumnya Natalie hanya mau berperan dalam film "Thor" dan sekuelnya, "Thor: The Dark World". Namun yang pasti, kembalinya aktris "Black Swan" untuk memperkenalkan Female Thor ini menjadi salah satu hal yang paling diantisipasi oleh penggemar.

"Thor: Love and Thunder" siap menyapa penggemar pada 5 November 2021 mendatang.

11. Blade


Blade
Marvel Studios

"Blade" memang belum bisa dipastikan bakal masuk dalam fase 4 MCU atau tidak. Namun yang jelas, "Blade" menjadi salah satu proyek yang turut diumumkan oleh Kevin Feige di gelaran San Diego Comic-Con.

Tak hanya mengumumkan proyek reboot "Blade", Kevin juga secara langsung memperkenalkan aktor yang akan menjadi pemeran utamanya. Rupanya, Marvel memutuskan menggaet aktor pemenang dua piala Academy Awards, Mahershala Ali, untuk menjadi wajah baru dari film reboot ini.

Sayangnya hingga kini masih belum jelas kapan tepatnya film ini akan dirilis. Namun jika melihat slot film dari MCU fase 4, tampaknya "Blade" diperkirakan akan rilis pada 2022.

You can share this post!

Related Posts
Loading...