Sempat Oleng dan Tabrak Kabel Listrik, Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk Indramayu
Nasional

Berdasarkan keterangan dari saksi, pesawat latih berjenis Cessna tersebut diawaki oleh dua orang. Satu korban berhasil diselamatkan dan satunya lagi hilang terbawa arus sungai.

WowKeren - Warga Indramayu dihebohkan dengan jatuhnya sebuah pesawat jenis Cessna di Sungai Rambatan Cimanuk. Insiden tersebut dibenarkan oleh Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki .

Yoris mengatakan bahwa pesawat tersebut jatuh tepatnya di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7/2019), sekitar pukul 14.50 WIB. Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari para saksi, pesawat sempat menabrak tiang listrik sebelum tercebur ke sungai.


"Keterangan dari saksi itu pesawat Cessna sempat oleng," kata Yoris dilansir dari Detik, Senin (22/7). "Kemudian menabrak kabel listrik dan terjatuh ke sungai."

Masih dari keterangan para saksi, pesawat tersebut ditumpangi oleh dua orang yang mana keduanya sempat keluar dari pesawat. Akibat insiden ini, satu orang korban dinyatakan hilang. Saat ini, proses pencarian terus dilakukan oleh petugas gabungan dari Polres Indramayu, BPBD, Tim Sar dan Polairud Jabar. Korban diduga terbawa arus sungai.

Kedua korban tersebut bernama Artur dan Salman. Yoris menambahkan kedua korban sempat ditolong oleh saksi. "Saksi melihat dua orang korban keluar dari dalam pesawat. Kemudian ditolong oleh saksi, Salman selamat. Sedangkan Artur terbawa arus sungai," jelas Yoris.

Keduanya merupakan siswa dari AAA Pilot Cirebon School. Mereka sedang melakukan latihan penerbangan. "Pesawat ini sedang melaksanakan latihan yang diawaki oleh dua orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon," jelas Yoris.

Sementara itu, Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima info dari ATC Kertajati telah terjadi kecelakaan pesawat. "Berdasarkan laporan yang diterima, pesawat melakukan rute penerbangan lokal dengan POB 2 orang dan ATD pukul 13.45 WIB dari Bandara Cakrabuwana Cirebon dengan ETA 15.15 WIB," kata Deden dilansir dari CNN Indonesia, Senin (22/7).

You can share this post!

Related Posts
Loading...