Prabowo Dikabarkan Hadiri Kongres PDIP, Waketum Gerindra: Tunggu Undangan Resmi
Nasional

Prabowo Subianto dikabarkan akan menghadiri Kongres V PDIP yang dihelat pada 8-11 Agustus 2019. Waketum Gerindra menanggapi jika Prabowo tinggal menunggu undangan resmi.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan akan menghadiri Kongres V PDIP yang akan dihelat pada 8-11 Agustus mendatang di Bali. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Tak hanya Prabowo, masih ada tokoh nasional lain yang menghadiri kongres tersebut seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin.

Di lain pihak Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga membenarkan jika Prabowo siap hadir di acara itu. Ia juga menambahkan jika Prabowo telah diundang secara lisan oleh Megawati Soekarnoputri pada saat keduanya bertemu beberapa waktu lalu.

"Ya, pada waktu pertemuan dengan Bu Megawati kemarin secara lisan Bu Megawati sudah mengundang Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo sendiri menyatakan siap untuk menghadiri Kongres tersebut," jelas Dasco saat ditemui Jumat (2/8).


Dasco menjelaskan jika saat ini Prabowo masih menunggu undangan resmi dari PDIP agar bisa hadir secara resmi dalam Kongres milik partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut. “Sedang menunggu undangan resmi karena undangan resmi berkaitan dengan waktu dan hari. Karena acara tersebut berlangsung beberapa hari kan. Sehingga kita menunggu kepastian kapan Pak Prabowo diharapkan hadir dalam acara tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui jika Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto telah melangsungkan pertemuan pada Rabu (24/7). Pertemuan keduanya merupakan pertemuan pertama setelah gelaran Pilpres 2019 usai.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari partai Gerindra dan PDIP. Suasana yang tercipta selama pertemuan pun terasa penuh dengan suasana kekeluargaan.

Sebagai tuan rumah Megawati bersikap sangat terbuka saat menerima kedatangan Prabowo beserta rombongan. Prabowo dan Megawati mengawali pertemuan di ruang tamu dan berlanjut ke meja makan untuk makan bersama.

Pertemuan tersebut dilanjutkan ke sesi pembicaraan "empat mata" Megawati dan Prabowo yang menghabiskan waktu kurang lebih satu jam. Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan "empat mata" itu antara lain terkait kesiapan Prabowo bila dibutuhkan di Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sampai undangan Megawati agar Prabowo menghadiri Kongres PDIP pada Agustus mendatang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait