Listrik Padam Seharian di Jakarta dan Jawa Barat, Tagar #matilampu Trending Sedunia
Nasional

Sebagian besar wilayah Jakarta dan Jawa Barat mengalami pemadaman listrik seharian ini, Minggu (4/8). Netizen memenuhi Twitter dengan berbagai macam cuitan tentang mati listrik.

WowKeren - Sebagian besar wilayah Jakarta dan Jawa Barat mengalami pemadaman listrik seharian ini, Minggu (4/8). Mati listrik yang terjadi hari ini disebut yang terparah sejak 2005. PLN merilis permintaan maaf atas pemadaman yang menyebabkan gangguan pada sejumlah layanan publik.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ungkap juru bicara PLN I Made Suprateka, dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari BBC Indonesia.

Akibat mati listrik, layanan publik seperti operasi KRL dan MRT se-Jabodetabek mengalami gangguan. Sejumlah layanan telepon seluler juga ikut terkena dampak.

Menurut Sripeni Inten, Plt Direktur PLN, penyebab pemadaman listrik di Jakarta, Banten dan Jawa Barat adalah gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) Pemalang. Ini menyebabkan terjadinya penurunan tegangan listrik pada pukul 11:45 WIB.


Sripeni lebih lanjut menyampaikan bahwa saat ini PLN sedang melakukan pemulihan listrik dengan menyalurkan listrik dari wilayah Timur sejak 16:27 WIB. "Mudah-mudahan dan tidak lewat dari pukul 00.00 WIB," tuturnya.

Selama terjadi pemadaman, netizen memenuhi Twitter dengan berbagai macam cuitan tentang mati listrik. Ini membuat tagar #matilampu sempat menjadi tren sedunia. Tagar tersebut hingga kini masih memuncaki daftar trending topic di Indonesia.

Listrik Padam Seharian di Jakarta dan Jawa Barat, Tagar #matilampu Trending Sedunia

Source: Twitter

Selain #matilampu, dua tagar yang masih berhubungan dengan pemadaman listrik seharian di Jakarta dan Jawa Barat juga menjadi tren yaitu #matilistrik dan #PLNDown. Netizen juga masih mencuitkan berbagai macam keluhan hingga meme-meme kocak tentang mati listrik.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru