'Deadpool' Akhirnya Resmi Masuk MCU, Disney Kebingungan Tentukan Rating
Twentieth Century Fox
Film

Rating yang akan diusung dalam franchise 'Deadpool' ini kabarnya sedang menjadi bahan pembahasan dan perdebatan bagi para petinggi Disney.

WowKeren - Rampungnya proses akuisisi Disney terhadap sejumlah aset milik Fox rupanya menyisakan pertanyaan di kalangan penggemar. Pasalnya, dengan adanya kesepakatan ini, tentunya Disney akan menerima banyak sekali properti milik Fox, termasuk lisensi sejumlah karakter seperti X-Men, Fantastic Four, hingga Deadpool.

Hal ini berarti bahwa tokoh-tokoh populer tersebut dipastikan bersiap kembali ke akar mereka, mengingat bahwa karakter-karakter itu berasal dari Marvel Comics. Banyak yang mengantisipasi bahwa karakter-karakter ini akan diintegrasikan ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang terus berkembang.


Belum lama ini, Bob Iger selaku CEO Disney telah memberikan konfirmasi bahwa Deadpool, X-Men, dan Fantastic Four secara resmi akan menjadi bagian dari Marvel Studios. X-Men dan Fantastic Four sendiri akan masuk dalam franchise MCU dengan beberapa penyesuaian seperti Avengers.

Namun hal sebaliknya justru terjadi pada "Deadpool", dimana Disney belum bisa memastikan rating apa yang akan mereka gunakan untuk franchise yang dibintangi Ryan Reynolds tersebut. Bahkan hal ini menjadi pembicaraan dan perdebatan di pihak internal Disney.

\'Deadpool\' Akhirnya Resmi Masuk MCU, Disney Kebingungan Tentukan Rating

Rumor tentang penentuan rating ini diketahui berasal dari Brent Lang, eksekutif editor dari Variety. Melalui akun Twitter pribadinya, Lang menyebut bahwa rating "Deadpool" sedang menjadi perbincangan di pihak petinggi Disney.

Dalam keterangannya, Brent Lang juga menyebut bahwa kemungkinan besar "Deadpool" bisa berpindah rating. Dengan kata lain, jika nantinya di film MCU karakter Deadpool bertemu dengan superhero lain, maka rating-nya akan menjadi PG-13. Sedangkan jika misalnya ia tampil solo dalam filmnya, maka rating R masih akan diusung.

Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi lebih resmi terkait rating yang akan digunakan dalam "Deadpool" ini. Namun dalam laporan sebelumnya, Bob Iger sempat mengklaim bahwa "Deadpool" akan tetap mempertahankan rating aslinya sebagai nilai jual.

Sementara itu, kesepakatan antara Disney dan Fox akan mulai diberlakukan sejak Maret lalu. Disney sendiri diketahui mengakuisisi Fox dengan kesepakatan senilai USD 71,3 miliar (sekitar Rp 1 kuadriliun). Awalnya, Disney dilaporkan memasang harga USD 52,4 miliar (sekitar Rp 743 triliun), namun, angka itu kemudian dinaikkan setelah setelah muncul tawaran yang lebih tinggi dari Comcast kepada pihak Fox.

You can share this post!

Related Posts
Loading...