Kondisi Membaik, Menkes Sebut Wiranto Sudah Dipindah Ke Ruang Rawat
Nasional

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan jika kondisi dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto sudah mulai membaik.

WowKeren - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek telah mengungkapkan terkait kondisi terkini dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto usai menjenguk di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Selasa (15/10). Nila Moeloek mengatakan jika kondisi Wiranto saat ini tengah berangsur-angsur membaik.

Menurut Nila, saat ini Wiranto telah dipindahkan dari Cardiac Intensive Care Unit (CICU) ke ruang rawat inap. Sebelumnya Wiranto sempat dirawat di ruang CICU untuk menjalani pemulihan pasca operasi.

Nina mengatakan jika saat ini Wiranto sudah bisa bergerak dan bahkan berjalan. Walau begitu, kondisi Wiranto saat ini diakui Nila memang masih harus membutuhkan banyak istirahat.

"Saya menengok, kemudian sudah baik, sudah beberapa hari sesudah operasi dan sudah normal, tetapi masih perlu untuk istirahat," kata Nila di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (15/10). "Dalam arti, tahap demi tahap yang harus dilakukan oleh Pak Wiranto tapi nggak langsung bergerak dan sebagainya, sudah jalan dan sebagainya. Jadi cukup baik."

Dalam kunjungannya untuk menjenguk Wiranto, Nila juga membicarakan banyak hal dengan Menko Polhukam tersebut. Nila sempat bercerita dengan Wiranto dan mengenang kunjungan mereka ke Wamena, Papua pada September lalu.


"Bapak cerita pas di Wamena kami sama-sama, kami aman. Tahu-tahu di Pandeglang kena tusuk," cerita Nila. "Mudah-mudahan kita doa saja Pak Menko Wiranto bisa sembuh."

Menkes ini juga bercerita terkait kekagetannya saat tiba-tiba dijemput oleh Kapolres pasca penusukan yang terjadi pada Wiranto. Padahal saat itu, Nila sedang berada di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

Kala itu Nila sedang datang ke Universitas Andalas untuk menguji ujian mahasiswa S3 di sana. Lalu tiba-tiba dirinya didatangi oleh ratusan anggota kepolisian yang mau menjemputnya sehingga Nila sempat begitu terkejut.

"Kebetulan saya sehari kemudian ke Sumatera Barat ke Padang. Saya juga kaget terus terang kenapa saya tiba-tiba dijemput sama pak Kapolres ya," ujar Nila. "Kok saya pak, memang saya kenapa?"

Akhirnya penjemputan tersebut dijelaskan oleh Kapolri Tito Karnavian yang mengatakan jika hal tersebut merupakan Protap yang dimandatkan untuk memperketat pengamanan terhadap para menteri. "Beliau menjawab ini adalah Protap yang diperketat dalam hal ini. Akhirnya saya juga mesti mengerti. Tapi itulah kalau diikuti dengan ratusan polisi repot juga," kata Nila.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait