Tetap Jadi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono Banjir Dukungan Hingga Masuk Trending Topic
Nasional

Basuki Hadimuljono mengaku kembali diminta Jokowi untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dengan tetap menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

WowKeren - Basuki Hadimuljono mengaku diminta Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur. Basuki kembali ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya diajak ngobrol Bapak Presiden. Pertama, untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti visi beliau," tutur Basuki usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ini (22/10). "Kedua, menghubungkan apa yang kita bangun antara pariwisata, kawasan industri, seperti Brebes, Magetan, Ngawi. Kemudian pembangunan infrastruktur di kawasan destinasi wisata, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang."

Menanggapi permintaan Jokowi, Basuki pun mengaku siap untuk melanjutkan tugas tersebut. Basuki juga menyebut bahwa dirinya sudah bekerja di PUPR selama 50 tahun.

"Saya ini sudah 50 tahun kerja di PUPR, jadi sudah lama," ujar Basuki. "Buat saya, saya sudah 13 tahun jadi eselon I di IV. Jabatan bagi saya adalah perintah, tidak hanya dari Allah, tapi juga dari atasan."


Basuki yang tetap menjabat sebagai Menteri PUPR ini langsung mendapat banyak dukungan dari warganet. Alhasil, nama "Basuki Hadimuljono" serta "Pak Bas" masuk dalam jajaran trending topic Indonesia usai dirinya diumumkan tetap menjabat sebagai Menteri PUPR.

Basuki Hadimuljono

Twitter

Basuki yang disebut sebagai bapak infrastruktur oleh Jokowi ini dinilai warganet mumpuni dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Banyak pula warganet yang menilai Basuki sebagai Menteri yang nyentrik sekaligus jenaka.

"Welcome periode ke 2 pak Bas!! Ayo kita bangun Indonesia lagi," komentar akun @ta***a_. "Mentri idola neh, lanjutkan Pak Bas!!!" timpal akun @_Y***ri. "Waktu pertama kali wawancara 1-1 sama Pak Bas, sebelumnya udah siapin mental buat menghadapi raut wajahnya yang sangar. ternyata nggak perlu karena orangnya beneran humble dan kocak kalau ngobrol biasa. kalau masalah kerjaan ya lain," tambah akun @ev***bw.

"Semangat buat periode kedua, Pak Bas," tulis akun @fr***kt. "Orangnya lawak wkwk gak neko2, gak gila pencitraan, luwes, kalem, serius tp ttp bisa ngelucu. Semangat Pak Bas semoga bisa lanjut periode kabinet kerja ke 2 dan membantu Pak Jokowi di bidang Pembangunan," komentar akun @bi***ng.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait