Dion Wiyoko Kehabisan Air Saat Naik Gunung Rinjani, Simak Solusinya Atasi Dehidrasi
Selebriti

Dion Wiyoko baru-baru ini mengungkapkan pengalaman mengerikannya kala kehabisan air saat sedang mendaki Gunung Rinjani. Simak solusi jitunya mengatasi dehidrasi di insiden tersebut.

WowKeren - Dion Wiyoko baru-baru ini menceritakan salah satu pengalaman mengerikannya saat mendaki Gunung Rinjani. Saat sedang mendaki gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia tersebut, Dion mengaku jika dirinya kehabisan persediaan air minum yang dibawanya.

Lantas bagaimana caranya dia dapat bertahan saat mendaki gunung setinggi 3.726 meter di atas permukaan laut tersebut? Rupanya aktor yang membintangi "Cek Toko Sebelah" ini memiliki solusi jitu yang membuatnya dapat bertahan di gunung walau air minumnya habis.

Dion mengaku saat itu tidak panik saat mengetahui air minum yang dibawanya sudah benar-benar habis. Hal ini lantaran ia sudah mengetahui sebelum mendaki Gunung Rinjani jika sepanjang pendakian akan ada pos-pos untuk beristirahat dan mata air.

Pria usia 35 tahun ini mengatakan jika para pendaki dapat mencari minum dari mata air pegunungan asli. Menurut Dion, air minum yang dihasilkan dari mata air pegunungan sangat layak dikonsumsi. Terpenting, para pendaki tidak boleh melupakan untuk membawa botol minum demi mengisi ulang air.


"Saya sih pernah naik ke gunung yang memang ada limit-nya untuk membawa air minum dari bawah. Gunung Rinjani," kata Dion Wiyoko saat ditemui di Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat (1/11). "Tapi sebagai pendaki gunung pasti udah tahu lah pada saat di pos-pos memang udah ditentukan itu sudah ada sumber mata air di sana langsung. Jadi kita yang penting bawa botol dan kita bisa isi ulang dari sumber mata air langsung di gunung itu sendiri, biasanya gitu."

Tak hanya itu, Dion juga memberikan tips lainnya dalam mengatasi dehidrasi di kehidupan sehari-hari. Dion mengungkap pentingnya mengonsumsi air minum sesuai standar tubuh yakni sekitar dua liter sehari.

Tips pertama, aktor kelahiran 3 Mei 1984 ini menganjurkan jika sebaiknya masyarakat meminum air sebelum rasa haus muncul. Bahkan walaupun sedang beraktivitas di ruangan ber-AC dan tidak berkeringat, Dion menegaskan tentang pentingnya untuk selalu minum secara berkala meskipun saat sedang tidak haus.

Lelaki kelahiran Surabaya ini juga mengungkapkan pentingnya menjaga pola makan sehat demi menghindari dehidrasi. Tak hanya itu, Dion juga mengingatkan untuk selalu memiliki jam tidur yang cukup.

"Saya selalu menjaga untuk minum sebelum haus," ujar Dion. "Selain minum sebelum haus, ya menjaga pola makan, memastikan jam tidurnya juga cukup. Saya yakin ketiga hal itu membuat tubuh kita akan semakin sehat juga."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru