Gugat Kasus Lawas Novel Baswedan, OC Kaligis: Kelihatannya Dia Kebal Hukum Sekali
Nasional

OC Kaligis menuntut agar kasus lawas yang menyeret Novel Baswedan dibuka kembali. Kasus yang dimaksud adalah dugaan penganiayaan terhadap pelaku pencurian sarang burung walet di Bengkulu pada 2004 silam.

WowKeren - Terpidana kasus suap, OC Kaligis, telah mengajukan gugatan perdata agar kasus lawas yang menyeret penyidik senior KPK Novel Baswedan dibuka kembali. Kasus yang dimaksud adalah dugaan penganiayaan terhadap pelaku pencurian sarang burung walet di Bengkulu pada 2004 silam.

Rupanya, alasan OC Kaligis melayangkan gugatan tersebut adalah karena dirinya merasa Novel kebal hukum. Padahal, tutur OC Kaligis, sudah banyak pihak yang melaporkan Novel atas dugaan penganiayaan tersebut.

"Pertama, si Donny sudah lapor Novel karena Donny enggak mau ngaku bahwa disuruh tanda tangan di BAP bahwa dia yang membunuh. Kemudian kedua, Aris Budiman juga laporin si Novel, enggak jalan," terang OC Kaligis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dilansir detikcom pada hari ini (13/11). "Ketiga, putusan PN Bengkulu memerintahkan kepada Jaksa Agung Prasetyo melimpahkan perkara, sudah ada nomornya, tidak dilimpahkan. Jadi kelihatannya itu dia itu kebal hukum sekali."

Sosok Donny yang disebut oleh OC Kaligis adalah mantan anak buah Novel di Polda Bengkulu pada 2004 lalu, Donny Juniansyah. Kala itu, Novel menjabat sebagai Kasat Reskrim Polda Bengkulu dan tengah memproses kasus 6 pencuri sarang burung walet.


Novel diduga menganiaya para pencuri tersebut. Novel juga dituduh telah mengambinghitamkan anak buahnya, termasuk Donny.

Sementara itu, Novel diketahui telah dipolisikan oleh kader PDIP Dewi Tanjung dengan tuduhan merekayasa kasus penyiraman air kerasnya pada 2017 silam. OC Kaligus pun mengungkapkan rasa setujunya pada langkah Dewi tersebut.

"Jadi saya pikir-pikir ya si Dewi Tanjung itu, kalau orang lempar air kan masa ada remote control-nya biji mata aja yang kena, ini enggak kena (pipi bawah mata)," tutur OC Kaligis. "Beton aja rusak. Saya gugat Novel saya mau lihat apakah penegakan hukum itu berlaku bagi semua orang secara sama."

Selain itu, OC Kaligis juga mengomentari tim advokasi Novel yang menyerang balik dirinya. Ia mengaku tak mau ambil pusing.

"Saya enggak peduli mereka ngomong apa. Jadi gini kalau memang mereka bela saya, bagaimana putusan Bengkulu yang mengatakan perkaranya harus dilimpahkan," pungkas ayah aktris Velove Vexia tersebut. "Bagaimana hasil katakanlah gelar perkara kalau dia membunuh masa sekarang korban sudah ke DPR ke mana-mana enggak diperhatikan."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru