Peserta CPNS Keluhkan Situs Sulit Diakses, Jawaban Admin Medsos BKN Jadi Sorotan
Nasional

Seleksi CPNS 2019 resmi dimulai sejak Senin (11/11) kemarin dengan pendaftaran terpusat pada satu situs. Situasi ini pun membuat situs beberapa kali tak bisa diakses dan meresahkan calon peserta seleksi.

WowKeren - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah resmi dimulai pada Senin (11/11) lalu. Jutaan masyarakat Indonesia pada rentang usia 18 hingga 40 tahun berlomba-lomba memperebutkan ratusan ribu posisi untuk mengabdi sebagai aparatur negara.

Namun tentu ada satu-dua "kerikil" yang menghalangi kelancaran seleksi ini, termasuk ketangguhan server situs pendaftaran. Diketahui seleksi nasional ini terpusat pada satu situs, yakni sscasn.bkn.go.id. Dengan demikian, jutaan pelamar itu akan mengakses situs dalam rentang waktu yang berdekatan.

Kondisi itulah yang menyebabkan situs pendaftaran sulit untuk diakses. Beberapa calon pelamar pun menyuarakan komplain dan keresahan mereka lewat media sosial, termasuk dengan me-mention Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Twitter.

Salah satunya adalah warganet dengan akun Twitter @nan*******ca. Pada Kamis (14/11) pukul 08.05 WIB, warganet itu menuliskan keluhannya soal sulitnya mengakses situs. Bahkan ia membandingkan situs pendaftaran CPNS dengan sejumlah marketplace yang setiap hari disambangi jutaan pemakainya.

Tak disangka, jawaban pedas pun langsung diberikan oleh pengelola akun Twitter BKN. Menyayangkan keluhan warganet tersebut, begini jawaban sang admin yang meminta agar calon peserta lebih bersabar dan memahami situasi.


Peserta CPNS Keluhkan Situs Sulit Diakses, Jawaban Admin Medsos BKN Jadi Sorotan

Twitter

Jawaban yang terkesan pedas itu pun langsung menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian besar di antara mereka menyayangkan akun resmi lembaga pemerintahan bereaksi tidak ramah. Namun di sisi lain, banyak pula warganet yang memberi semangat kepada sang admin.

"Sekelas akun pemerintah jawabannya spt ini. GA SOLUTIF. Bayaran pekerja tim mu min lebih gede dari pd para tim support apps Market place," tulis @Af****si. "Ga usah bayaran deh, sekelas MP tau cara memuaskan pelanggan, sekelas biro pemerintahan lupa sumber gajinya dari mana. monang aja akutu."

"Min, udah bagus sih jadi admin yang 'asyik' dengan twit yang 'unik', tapi sekarang kalian lagi ngadapin orang2 naruh harapan masa depannya untuk test ini," cuit @adit******an. "Paling engga kasih jawaban yang lebih proper dan lebih akademis, kan yang jadi admin pns juga kok engga se akademis itu?"

"Tak usah dipikirkan min, buat daftar cpns aja ga bisa sabar, apalagi nanti melayani masyarakat yg lebih banyak.. Sabar ya mimin @BKNgoid dan teman2 miminnya," ujar @rifk*********iz memberi semangat. "Menurutku situs sscn lebih baik dari taun kemaren. jam berapa pun dan dimanapun tetap lancar diakses," imbuh @5ks***.

Sementara itu pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka hingga Senin (24/11) mendatang. Bagi kalian calon peserta, persiapkan identitas dan berkasmu sebaik-baiknya ya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru