Ahok Bakal Jadi Bos BUMN, Dahlan Iskan: Apakah BTP Orang Berprestasi?
Nasional

Basuki Tjahaja Purnama diisukan akan segera menjadi bos di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan pertanyakan prestasi Ahok selama ini.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang gencar diberitakan akan memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan ikut mengomentari terkait rencana Pemerintah Indonesia untuk menunjuk Ahok sebagai bos BUMN.

Melalui laman resmi milik Dahlan Iskan disway.id, ia menulis tentang sebuah artikel berjudul "Prestasi BTP". Dahlan mengawali tulisan dengan menulis jika orang berprestasi cenderung sukses jika ditempatkan di mana pun.

Pernyataan Dahlan itu diakuinya sering diucapkan di berbagai forum termasuk kuliah umum di kampus-kampus. Pernyataan tersebut tidak datang begitu saja namun berdasarkan pengalaman panjang Dahlan selama 30 tahun dalam menggeluti dunia manajemen mulai dari organisasi sosial, pesantren, perusahaan swasta hingga BUMN.

Selanjutnya Dahlan mempertanyakan apa prestasi Ahok selama ini sehingga bisa dipertimbangkan menjadi salah satu bos BUMN. Menurut Dahlan, rencana penunjukkan Ahok sebagai pejabat di BUMN adalah langkah yang sangat baik jika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memang dianggap sebagai orang berprestasi terlepas dari apapun latar pendidikan, hingga perjalanan karirnya.


"Apakah BTP itu orang berprestasi? Sehingga akan ditempatkan di salah satu BUMN?" tulis Dahlan melalui laman resminya pada Sabtu (16/11). "Rencana itu sangat sangat baik. Kalau BTP memang dianggap orang yang selama ini berprestasi. Lepas siapapun ia. Apa pun pendidikannya. Di mana pun perjalanan karir sebelumnya."

Dahlan lantas kembali melontarkan sebuah pertanyaan apakah selama ini sosok Ahok hanya berprestasi dalam membuat kehebohan di Indonesia. Tapi jika Ahok dinilai sebagai sosok yang sering membuat kehebohan, Dahlan mengaku jika hal itu dapat menjadi sebuah perjudian.

"Bagaimana kalau ada penilaian BTP itu hanya berprestasi dalam membuat kehebohan?," tanya Dahlan. "Tapi kalau benar begitu penempatannya di BUMN merupakan sebuah perjudian. Kalau penempatannya di BUMN besar berjudiannya juga besar."

Dahlan pun mengaku keheranan mengapa isu Ahok menjadi bos BUMN sanggup membuat kehebohan di Indonesia. Menurutnya, isu tersebut masih merupakan rencana dan hanya didasari fakta dari Ahok dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir serta pernyataan Ahok sendiri yang mengaku dipanggil untuk ditempatkan di salah satu BUMN.

"Kenapa sudah heboh, padahal itu baru tingkat rencana? Faktanya pun baru dua: BTP dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir. Lalu BTP mengatakan dan bukan menteri yang mengatakan bahwa dirinya dipanggil untuk ditempatkan di salah satu BUMN," ujar Dahlan. "Masih banyak fakta yang harus saya lihat. Untuk bisa berkomentar lebih panjang."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait