Fadli Zon Tuduh Ahok Jadi Bos BUMN Karena Teman Sejati Jokowi, PDIP: Penting Keberanian
Instagram/basukibtp
Nasional
Ahok Jadi Bos BUMN

Fadli Zon tuding Basuki Tjahaja Purnama akan mulus menjadi Bos BUMN lantaran faktor persahabatan dengan Presiden Joko Widodo, PDIP tekankan pentingnya keberanian.

WowKeren - Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Fadli Zon telah menuding jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mudah menjadi Bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kerena pertemanannya dengan Presiden Joko Widodo. PDIP pun angkat bicara mengenai tudingan Fadli Zon tersebut.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno membantah jika faktor pertemanan dengan Presiden Jokowi yang membuat Ahok dipilih menjadi salah satu bos BUMN. Menurut Hendrawan, pemilihan Ahok sebagai bos BUMN semata-mata dinilai dari kompetensi, integritas, dan keberanian.


"Modal relasional itu memang penting," kata politikus Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Senin (18/11). "Namun faktor terpenting adalah asesmen terhadap kompetensi, integritas dan keberanian melakukan eksekusi."

Hendrawan juga mengatakan jika selama ini PDIP tidak pernah menempatkan seseorang di sebuah jabatan tertentu hanya karena faktor relasi saja. Hal ini lantaran dalam memilih seseorang untuk menduduki jabatan tertentu akan dilihat dari kemampuannya mengelola badan usaha yang sehat dan profesional.

"Kita tidak menginginkan penempatan orang di jabatan-jabatan strategis atas dasar 'like or dislike' atau atas dasar koneksi semata," ujar Hendrawan. "Nilai-nilai keutamaan dalam pengelolaan badan usaha yang sehat, profesional dan berdaya saing tinggi tetap yang harus ditekankan."

Oleh sebab itu, Hendrawan menganjurkan agar tim penilai akhir (TPA) dapat melakukan penilaian secara objektif dan menyeluruh ke pada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebelum menjadi pimpinan BUMN. "Itu sebabnya, TPA diharapkan melakukan asessmen secara objektif dan menyeluruh," pungkas Hendrawan.

Sebelumnya Fadli Zon melalui akun Twitternya menyindir jika pemilihan Ahok sebagai pejabat BUMN hanya karena pertemanan eratnya dengan Jokowi. Fadli Zon bahkan mengatakan jika hubungan Ahok dan Jokowi bagaikan teman sejati.

"Kalau P @jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan mereka yang dalam," tulis Fadli Zon di Twitter, Senin (18/11). "Bukan sekedar teman politik, tapi teman sejati."

You can share this post!

Related Posts