Acara Reuni di Monas Dapat Penolakan Keras, Tagar #Parasite212 Jadi Trending Topic
Nasional

Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Yusuf Martak mengklaim bahwa panitia 212 telah mengantongi izin pemberitahuan dari Polda Metro Jaya dan manajemen Monas terkait reuni ini.

WowKeren - Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana untuk menggelar reuni pada 2 Desember 2019 mendatang. Rencananya, acara reuni 212 tersebut akan mengambil tempat di Monas, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Yusuf Martak mengklaim bahwa panitia PA 212 telah mengantongi izin pemberitahuan dari Polda Metro Jaya dan manajemen Monas. "Perizinan semua sudah clear, alhamdulillah. Dari pemberitahuan kepada aparat dan kepada Monas semuanya sudah alhamdulillah, sudah semua," tutur Martak di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa (19/11).


Sayangnya, penolakan terhadap acara reuni ini justru bergema di media sosial. Banyak warganet yang menggunakan tagar #Parasite212 hingga membuatnya masuk jajaran trending topic pada Rabu (20/11) siang.

Tagar tersebut berisi banyak warganet yang merasa keberatan apabila Reuni 212 kembali digelar pada tahun ini. Pasalnya, acara reuni tersebut dinilai tidak bermanfaat bagi masyarakat.

Parasite212

Twitter

"#Parasite212 Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir pernah mengatakan 'Muhammadiyah memastikan TIDAK AKAN BERGABUNG dalan Reuni Akbar yang dilakukan oleh Alumni PA 212. Muhammadiyah menilai, reuni tersebut tak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Menurut saya PA 212 sampah.," tulis akun @bangzul_88. "Kami tegas dan tolak aksi mereka yang penuh syahwat kesenangan kelompok mereka saja, bukan atas nama rakyat #Parasite212," komentar akun @ZulkifliJantan.

Selain itu, tagar tersebut juga digunakan untuk membahas isu mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir telah mengajak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bergabung menjadi petinggi di perusahaan pelat merah. Namun, Ahok mendapat penolakan dari serikat pekerja Pertamina.

"Pak @erickthohir ada banyak parasit di BUMN! 1. Arie Gumilar, ketua serikat pekerja Pertamina & alumni Monas 212; 2. M. Yunus, ketua serikat pekerja Pertamina & alumni Monas 212; 3. Ahmad Daryoko, Mantan ketua serikat Pekerja PLN & alumni Monas 212. Mereka semua #Parasite212," komentar akun @yu***um. "Ini gerombolan caper mau bikin reuni lagi. Paling ujung-ujungnya teriak pulangkan TKI abadi! Tambah satu lagi : menolak @basuki_btp jadi petinggi Pertamina. Soalnya para mafia minyak akan terganggu bisnisnya. #Parasite212," timpal akun @ek***hi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...