PDIP Buka Suara Soal Kisah 'Stateless' Prabowo
Nasional

Pernyataan Ketum PDIP Megawati yang menyelamatkan Menhan Prabowo dari 'terlantar' di luar negeri mendapat kritikan keras dari Ketua DPP PKS. Merespon hal ini politikus PDIP pun buka suara.

WowKeren - Pernyataan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang menceritakan persahabatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan menolongnya saat berada di luar negeri telah menjadi sorotan. Terutama untuk Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menilai ucapan tersebut merendahkan derajat Prabowo.

Menanggapi pernyataan Mardani, politikus PDIP pun turut angkat bicara. Menurt Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari Megawati hanya menunjukkan kedekatannya dengan Prabowo. "Itu menggambarkan hubungan keduanya amat dekat dan personal," ujarnya. "Hingga rela turun tangan dan pasang badan saat sangat dibutuhkan Pak Prabowo padahal beliau menantu Pak Harto."


Eva lantas mempertanyakan dari sisi mana cerita tersebut yang dinilai merendahkan Prabowo. Padahal Prabowo sendiri merasa berterima kasih kepada Megawati saat itu.

"Bu Mega hadir di saat yang krusial, merendahkannya di mana? Lagian Pak Prabowo amat berterima kasih kok," kata Eva. "Coba kita di posisi Pak Prabowo Subianto deh jangan di posisi oposannya Bu Mega."

Sementara itu, politikus PDIP lainnya, Andreas Hugo Pareira mengatakan bisa saja Prabowo merasa bangga diselamatkan oleh Megawati dari kondisi "stateless". Karena itu, lebih baik hal tersebut ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Pak Prabowo sendiri merasa seperti apa?," komentar Andreas. "Mungkin malah Pak Prabowo bangga karena beliau diselamatkan dari stateless oleh Ibu Mega yang waktu adalah Presiden RI."

Sebelumnya telah diberitakan jika Megawati telah dan menyelamatkan Prabowo dari keadaan "stateless" di luar negeri. "Karena apa? Kalau buat saya itu Pancasila saya, katanya musuh harus dirangkul. Lah kalau Prabowo dianggap musuh? Ya nggak saya suruh saya pulang, heh sana. Dulu saya ngambil beliau keleleran (telantar)," ujar Megawati, Selasa (3/12).

You can share this post!

Related Posts