Frederika Cull Cantik Eksotis Ala Anggun, Status Muslim di Profil Miss Universe 2019 Disorot
Instagram/frederikacull
Selebriti
Miss Universe 2019

Frederika Alexis Cull sudah menjalani karantina untuk ajang Miss Universe 2019. Dalam profil singkat di situs Miss Universe 2019, Fredy yang kelahiran Australia itu digambarkan bercita-cita untuk menjadi Miss Universe Muslim pertama.

WowKeren - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull kini sedang menjalani masa karantina Miss Universe 2019. Saat ini, kontestan yang akrab disapa Fredy itu kerap pamer momen kegiatannya selama karantina di sosial media.

Selama masa karantina, Fredy terbilang sosok kontestan yang ceria. Ia sempat pamer keseharian dengan kontestan negara lain.


"Verified Earlier on today me and my sisters got to decorate mirrors and write notes for children who received cleft surgeries from @smiletrain! Was so touching to learn the amazing work @smiletrain does for the world," tulis kontestan berusia 19 tahun kelahiran Gold Coast, Queensland, Australia, itu.

Di situs Miss Universe 2019, Fredy juga pamer kecantikan eksotis mirip penyanyi Anggun. Namun biografi Fredy di halaman situs rupanya mencuri perhatian.

Meski memiliki nama kebule-bulean, Fredy digambarkan sebagai sosok wanita muslim. Ini berarti Fredy akan menjadi wanita muslim pertama di ajang Miss Universe 2019.

Profil Frederika Alexis Cull

Sumber: missuniverse.com

"Berniat mematahkan anggapan umum selama ini, Frederika Cull bercita-cita menjadi Miss Universe Muslim Pertama. Dia adalah pecinta anjing yang sudah menyelamatkan 100 anjing dari perdagangan anjing di Indonesia bersama ibunya," demikian terjemahan dari keterangan bahasa Inggris di situs Miss Universe 2019. "Fredy juga seorang penggagas Voice for the Voiceless yang merupakan organisasi non pemerintah yang fokus pada pentingnya pencatatan kelahiran dan memberikan akta kelahiran untuk anak-anak yang kurang mampu dan membutuhkan. Dia melakukan survey pada 1000 orang yang tinggal di seluruh Jakarta untuk mengumpulkan data dan temuan terkait dengan pencatatan kelahiran. Frederika berharap dapat mewakili negaranya di panggung Miss Universe."

Sejauh ini tak diketahui apakah Fredy memang benar-benar beragama Islam. Yang pasti, Fredy semangat untuk mengungkap kegiatan sosialnya di ajang Miss Universe 2019.

"Satu hal yang tidak terlalu saya tunjukkan ke hadapan publik adalah advokasi yang saya lakukan. Saya belum mempublikasikannya karena hal ini merupakan hal yang sangat privat untuk saya, selain itu saya ingin menyiapkan semuanya dengan matang sehingga bisa dipresentasikan di Miss Universe nantinya," seru lulusan Bisnis Internasional di Oxford University itu ketika diwawancara salah satu media.

Sementara itu, malam puncak Miss Universe 2019 akan digelar di Atlanta Marriott Marquis, Amerika Serikat. Sedangkan 6 Desember waktu Amerika Serikat akan berlangsung Preliminaries - Presentation Show (Swimsuit and Evening Gown) and National Costume Contest.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts