Liga Indonesia VS Laos Batal Tayang di TV, Tagar #SEAGamesFail Kembali Bergema
pssi.org
Nasional

Tagar #SEAGames2019Fail kembali bergaung. Kali ini berkaitan dengan ketidaksiapan Filipina dalam menayangkan pertandingan antara Indonesia dengan Laos.

WowKeren - Tagar #SEAGames2019Fail kembali bergaung. Hampir sama seperti sebelumnya, tagar itu kini muncul sebagai buntut dari ketidaksiapan negara penyelenggara, Filipina, untuk menggelar ajang bergengsi tersebut.

Kali ini, penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) tidak siap menyiarkan secara langsung laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 vs Laos yang digelar di Stadion Imus, Kamis (5/12) sore. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar pada pukul 15.00 WIB. Namun sayangnya, hingga beberapa menit sebelum pertandingan digelar, pemilik hak siar laga sepakbola SEA Games 2019 terlihat belum siap untuk menyiarkan pertandingan.

Saat itu hanya terlihat satu unit kamera yang akan merekam jalannya acara. Padahal seharusnya, untuk merekam jalannya pertandingan membutuhkan tujuh kamera. Karena hanya ada satu kamera, maka variasi gambar yang baik pun tidak bisa didapatkan.


Liga Indonesia VS Laos Batal Tayang di TV, Tagar #SEAGamesFail Kembali Bergema

Twitter/SeaWinKill

Diketahui, kamera itu ditempatkan di pinggir lapangan. Tak hanya itu saja, penonton pun juga dikecewakan dengan kualitas gambar yang ditampilkan. Sontak saja, kejadian ini membuat warganet kembali meramaikan tagar #SEAGames2019Fail.

Ketidaksiapan Filipina dalam menyelenggarakan ajang bergengsi ini memang banyak menuai sorotan. Salah satunya di laga pembuka cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2019 pada Senin (25/11). Pasalnya, ruangan konferensi pers, ruang ganti pemain dan berbagai sudut Stadion Rizal Memorial masih dalam tahap renovasi.

Sebelumnya, pihak PSSI sempat mengungkapkan kekecewaanya kepada pihak penyelenggara. Mereka menyayangkan pihak penyelenggara yang kurang memperhatikan pemisahan antara makanan halal dan non halal. Namun kekinian, pihak penyelenggara akhirnya buka suara menanggapi kabar yang menyebut pihaknya telah menyediakan daging babi dalam daftar menu makanan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait