Cabor Catur Sukses Sumbang 2 Medali Emas Untuk Indonesia di SEA Games 2019
unsplash/Charlie Solorzano
Nasional
SEA Games 2019

Sementara itu, Indonesia kini berada di posisi 2 klasemen sementara SEA Games 2019. Indonesia berhasil mengumpulkan 66 medali emas, 62 perak, dan 79 perunggu hingga Senin (9/12) pagi.

WowKeren - Gelaran olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2019, hingga kini masih berlangsung di Filipina. Indonesia sendiri telah berhasil mengumpulkan puluhan medali emas dalam gelaran tersebut.

Cabang olahraga (cabor) catur pun sukses menyumbang 2 medali emas untuk Indonesia pada Minggu (8/12). Medali catur ini merupakan emas ke-65 untuk Tanah Air.


Kedua medali emas ini dibukukan oleh Susanto Megaranto dan Medina Aulia dari nomor catur cepat. Susanto berhasil mendapatkan 4 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 7 pertandingan di nomor cepat catur putra.

Sehingga, Susanto pun sukses membawa pulang medali emas. Kedudukannya disusul oleh pecatur Vietnam, Le Quang Liem, yang meraih medali perak. Lalu pecatur asal Vietnam, Le Tuan Minh, juga berhasil meraih medali perunggu.

Sementara itu, Medina menyusul kesuksesan Susanto dalam nomor catur cepat putri. Atlet catur yang baru berusia 22 tahun tersebut berhasil mendapat 6 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 9 pertandingan di nomor cepat catur putri.

Kesuksesan Median disusul oleh pecatur asal Indonesia lainnya, Chelsea Sthite, yang sukses mendapatkan medali perak. Lalu disusul oleh pecatur Vietnam, Hoang Thi Bao Tram, yang berhasil mendapatkan medali perunggu.

Sementara itu, Indonesia kini berada di posisi 2 klasemen sementara SEA Games 2019. Indonesia berhasil mengumpulkan 66 medali emas, 62 perak, dan 79 perunggu hingga Senin (9/12) pagi ini.

Medali emas yang ke-66 diketahui disumbangkan oleh Maria Londa dalam nomor lompat jauh putri. Totalnya, Indonesia telah berhasil meraih 206 medali di SEA Games 2019 hingga saat ini.

Pada hari ini, Indonesia mengirimkan 3 wakil cabor Badminton ke babak final. Terdapat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Oktavianti yang akan melawan tim Malaysia pada pukul 11.00 WIB nanti.

Lalu di nomor tunggal putri ada Ruselli Hartawan yang juga akan berhadapan dengan tim Malaysia pada pukul 12.00 WIB. Dan yang terakhir ada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriano Rahayu yang akan memperebutkan medali emas dengan tim Thailand pada pukul 15.00 WIB.

You can share this post!

Related Posts