Anies Buka Suara Soal 'Tanda Tangan Palsu' di Penghargaan Colosseum
Nasional

Pemprov DKI mengatakan jika tanda tangan yang terdapat dalam penghargaan yang diberikan kepada Diskotek Colosseum bukanlah asli alias cetakan. Merespon masalah tersebut Gubernur DKI Anies Baswedan buka suara.

WowKeren - Pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum tengah ramai menjadi perbincangan. Apalagi setelah Pemprov DKI mengatakan jika tanda tangan Gubernur DKI Jakarta yang ada di penghargaan tersebut bukan tanda tangan asli alias cetakan.

"Pemberian penghargaan kepada Colosseum yang diputuskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan," kata Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Jakarta Pusat, Senin (16/12). "Dengan SK nomor 388 tahun 2019 tentang penetapan pemenang Adikarya Wisata 2019 dibubuhi tanda tangan cetak."

Menanggapi kabar tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengatakan jika tanda tangan pada penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum bukan bentuk pemalsuan. Tanda tangan itu dicetak banyak untuk penghargaan.

"Cuma itu tanda tangan yang dilakukan secara banyak untuk penghargaan," ucap Anies di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (17/12). Ia menambahkan jika hal itu adalah tindakan wajar yang biasa dilakukan di setiap lembaga.


Lebih lanjut, Anies pun memberi contoh seperti SIM dan wisuda yang menggunakan cetakan dan hal tersebut bukan merupakan bentuk pemalsuan. "Bukan, kalau anda wisuda, rektor kan tanda tangan cetak (ijazah)," jelasnya. "Kalau SIM, kan cetak. Jadi bukan pemalsuan."

Anies kemudian mengatakan jika kasus ini masih dalam proses pemeriksaan. "Nanti kita lihat di mana letak persoalannya," katanya.

Sebelumnya diberitakan jika Anies telah membatalkan penghargaan tersebut. Akibat dari keputusan tersebut, publik pun menilai jika hal ini merupakan upaya "cuci tangan" dari pihak pemerintah.

Bahkan tak sedikit warganet yang menyampaikan kritikan serta sarkasmenya di media sosial hingga membuat tagar #4niesCuciTangan masuk dalam jajaran trending topic Indonesia pada Selasa (17/12) siang.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait