Ahok 'Terseret' Banjir Jakarta 2020 Hingga Jadi Trending Topic
Nasional

Media sosial kini tengah ramai membahas banjir yang melanda sebagaian wilayah Jabodetabek. Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun mencuat.

WowKeren - DKI Jakarta kembali dilanda banjir di awal tahun 2020 ini. Fenomena ini pun kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Menariknya, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut terseret dalam diskusi soal banjir di Ibu Kota. Nama Ahok bahkan berada di posisi ke-10 trending topic Twitter Indonesia pada Kamis (2/1) siang dengan lebih dari 50 ribu cuitan.

Trending Topic

Twitter


Sebagian warganet memang masih ada yang membandingkan kinerja Ahok dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan. Beberapa warganet mengaku bahwa Ahok memiliki solusi yang lebih baik untuk mengatasi banjir Ibu Kota.

"Dulu jaman ahok jg banjir... dan ahok bisa kasi solusinya... sangat logis.. ada tindakan.. dipompa lah diapain lah... Si aibon malah planga plongo ga tau harus ngapain," tulis akun @Iv***ll. "Kl gabener lu bisa kerja kaya ahok, ngga akan kaya sekarang. Jaman ahok selain thn 2012 udh ngga ada banjir parah ky skrg," komentar akun @rd***ng. "Sindiran seorang Warga kepada Anis. Kata Pak anis airnya ngantri bukan banjir. klu begini kangen pak ahok gak sih , sudah tiga tahun gak ada antrian air sekarang mulai ngantri lagi ," timpal akun @jr***19.

Meski demikian, warganet lain juga ada yang mengingatkan bahwa tidak ada satu pihak yang bisa disalahkan soal bencana banjir ini. Fenomena banjir di Jakarta dinilai telah ada sejak dulu, tidak peduli siapa pun Gubernurnya.

"Mau sutiyoso, fauzi bowo, jokowi, ahok, djarot, anies, donal tram, ampe donal bebek juga kalo warganya terus kaya gini ya gausah ngarep kaga banjir. mau anggaran ditambahin ampe 1T juga, tetep aja banjir," komentar akun @M_***ab. "Jkt banjir lagi. Pendukung Ahok nyalahin Anies, Pendukung Anies singgung banjir era ahok. Pdhl siapapun gubernurnya dr dlu jkt sdh langganan banjir. Yg salah siapa? Yg buang sampah sembarangan. Bikin mampet saluran air," timpal akun @ys***n_. "Siapapun Gubernurnya, entah itu Pak Anies, Pak jokowi, Pak ahok, kalau kalian masih tolol dan ga perhatiin lingkungan, ya bakal tetap #Banjir. Fanatik sih boleh, tapi fanatik yg sehat supaya tercapainya indonesia yang sehat. Jgn cuma nyalah2in," tambah akun @Ad***ll.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru