Bupati Boven Digoel Papua Ditemukan Tewas di Hotel Jakarta, Ini Kata Polisi
Nasional

Jenazah Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, ditemukan di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (13/1), sekitar pukul 05.00 WIB tadi.

WowKeren - Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, ditemukan tak bernyawa di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (13/1) hari ini. Polisi menduga Benediktus meninggal akibat sakit jantung.

"Iya meninggal karena sakit di penginapan Hotel Mercure Kemayoran," tutur Kapolsek Kemayoran, Komisaris Syaiful Anwar, dilansir CNN Indonesia. Syaiful menjelaskan bahwa jasad Benediktus ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB.

Dugaan serangan jantung tersebut juga didasarkan pada hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan pihak kepolisian. Dari hasil olah TKP, tutur Syaiful, ditemukan berbagai obat yang berkaitan dengan penyakit jantung di kamar Benediktus.

"Di kamarnya banyak sekali obat dan jamu penguat jantung," terang Syaiful. Selain itu, Syaiful juga mengungkapkan bahwa Benediktus sempat mengikuti Rakernas PDIP di JIExpo Kemayoran pada Jumat (10/1) hingga Minggu (12/1) hingga ditemukan tak bernyawa di Hotel Mercure. "Iya sempat itu (ikut Rakernas PDIP)," ujar Syaiful.


Rencananya, jenazah Benediktus akan diterbangkan ke Papua pada malam ini. Menurut Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto, pihaknya kini tengah melakukan proses serah terima jenazah kepada pihak keluarga untuk diterbangkan ke kampung halamannya.

"Sedang kita serah terimakan dari pihak keluarga yang ada di sini," tutur Heru dilansir Okezone. "Namun, untuk keberangkatan belum pasti karena trek ke Papua biasanya tengah malam. Kita menunggu kepastian."

Lebih lanjut, Heru menyebut bahwa adik kandung Benediktus telah berada di Jakarta untuk mengurus kepulangan jenazah sang Bupati ke Papua. Pihak keluarga disebut ingin mengurus kepulangan jenazah secepat mungkin.

"Karena treknya ke Papua biasanya tengah malam jam 1 atau jam 2, tergantung dapat kargo pesawatnya atau tidak," pungkas Benediktus. "Tapi pihak keluarga berusaha secepatnya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait