Ditangkap Bersama 'Sang Raja', Terungkap Tugas Dari Ratu Keraton Ratu Agung Sejagat
Twitter/aritsantoso
Nasional

Raja Keraton Agung Sejagat telah diamankan oleh polisi, Rabu (15/1). Diketahui jika sang Ratu yang ikut ditangkap tersebut memiliki tugas khusus. Seperti apa?

WowKeren - Polisi telah mengamankan Raja Keraton Agung Sejagat yang telah menjadi bahan pembicaraan di dunia maya beberapa waktu terakhir. Sang Raja yang bernama Totok Santosa Hadiningrat (42) ditahan bersama dengan pasangannya yaitu Ratu Fanni Aminadia alias Dyah Gitarja (41).

Kedua pasangan yang bukan merupakan pasangan suami-istri ini mengaku mendirikan kerajaan tersebut sekita pertengahan tahun 2018 lalu. Ia menjelaskan bahwa telah mendapatkan ilham dari leluhur Raja Sanjaya keturunan dari Kerajaan Majapahit.

Dari ilham tersebutlah, Totok mendirikan Keraton Agung Sejagat di wilayah Kabupaten Purworejo dan meneruskan kejayaan Kerajaan Majapahit. Kemudian merekrut warga sekitar yang berminat untuk menjadi pejabat di kerajaannya.


Dikutip Tribun Jateng, Toto memberikan kepercayaan pada Funni Aminadia (41) sebagai permaisuri Keraton Agung Sejagat. Dengan tugas untuk merancang segala pernak-pernik kerajaan seperti seragam kerajaan, topi, umbul-umbul, tombak, dan bendera.

"Yang merancangnya Fanni. Ini kami dirikan sejak tahun lalu," kata Toto, Rabu (15/1). Fanni sendiri disebut memiliki dua bisnis yaitu salon kecantikan dan restoran.

Dari situlah keduanya fokus mendirikan Keraton Agung Sejagat tanpa pekerjaan sampingan. Untuk merancang segalanya, mereka menggunakan uang hasil iuran pendaftaran dari para calon pengikut.

Sementara itu, diketahui jika "keraton pribadi" Totok pun terungkap jika berizin sebagai usaha warung angkringan. "Totok bukanlah asli warga setempat," jelas seorang warga bernama Niken, dilansir oleh Suara, Rabu (15/1). "Awalnya diketahui bangunan yang tepat berada di sebelah rumahnya itu telah dikontrak oleh Totok sebagai lokasi usaha angkringan."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait