Jakarta Kembali Banjir, Toa Fantastis Rp 4 Miliar Langsung Jadi Sorotan
Nasional
Banjir Jakarta 2020

Banjir kembali merendam DKI Jakarta namun toa Rp 4 miliar yang baru didatangkan dinilai kurang bermanfaat. Alhasil tagar #JakartaBanjirToaDimana jadi trending topic.

WowKeren - Jabodetabek mengawali tahun barunya dengan banjir besar yang menyedot perhatian nasional. Butuh beberapa hari hingga banjir tersebut surut, namun kekinian Jakarta dilaporkan kembali terendam air.

Dilansir dari Detik News, setidaknya ada delapan daerah yang telah tercatat tergenang banjir gegara hujan deras sejak Sabtu (18/1) pagi. Titik banjir itu tersebar dari Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur.


Peristiwa itu pun tak ayal kembali menarik perhatian nasional. Apalagi warganet kompak membagikan pengalaman mereka yang kembali "terserang" banjir lewat media sosial.

Kejadian ini juga membuat warganet mempertanyakan pengeras suara alias toa bernilai Rp 4 miliar yang dibeli oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai pengingat, Pemprov DKI disebut-sebut mengadakan pengeras suara berharga fantastis demi mendukung sistemn peringatan dini bencana mereka.

Namun nyatanya pemprov tetap kecolongan dan menyebabkan sebagian besar warga harus kembali berjibaku dengan genangan air yang cukup tinggi. Kondisi inilah yang membuat warganet bersama-sama meneriakkan tagar #BanjirDatangToaDimana, bahkan sampai membuatnya Trending Topic. Dipantau pada Sabtu pukul 12.43 WIB, tagar tersebut kokoh berada di posisi keempat.

Jakarta Kembali Banjir, Toa Fantastis Rp 4 Miliar Langsung Jadi Sorotan-1

Twitter

Twitter/RizmaWidiono

"Banjir setinggi 50 - 60cm di RT 08/01, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru Jakarta Selatan," tulis @Riz******no. "'Innaalillahi, Jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin Jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa sudah banyak berbuat,' @aniesbaswedan #BanjirDatangToaDimana."

Jakarta Kembali Banjir, Toa Fantastis Rp 4 Miliar Langsung Jadi Sorotan-2

Twitter

"TOOOAAA..........dimanakah kau berada...???? Rindu aku ingin jumpa... meski lewat Toa," sindir @tjh******21. "Genangan 20cm depan Citra land Semoga cepat surut dan tdk buat macet."

You can share this post!

Related Posts