Ibu Kota Banjir Lagi, Sejumlah Rute TransJakarta Lumpuh
Nasional
Banjir Jakarta 2020

Imbas banjir ini adalah sejumlah rute TransJakarta yang tak dapat melayani penumpang. PT TransJakarta pun menyampaikan sejumlah rute yang tak berfungsi dan mengalami pengalihan melalui media sosial.

WowKeren - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Jumat (24/1) pagi ini mengakibatkan genangan banjir di sejumlah titik. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Subejo menyatakan terdapat sekitar 17 titik banjir hingga pukul 10.00 WIB.

"Di kawasan Jakarta Utara ada 13 titik dan dilaporkan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB," tutur Subejo dalam keterangannya pada Jumat (24/1). "Dengan rata-rata ketinggian air 10 cm hingga 30 cm."


Sementara itu, di Jakarta Pusat terpantau ada 2 titik genangan banjir, yakni di Jalan Suprapto dan Underpass Gandhi Kemayoran. "Ketinggian awal genangan mulai 10 cm hingga 15 cm akibat curah hujan lokal tinggi," lanjut Subejo.

Sedangkan di Jakarta Barat, terpantau ada 2 titik banjir di Kelurahan Kapuk Cengkareng RT 05 dan RW 12. Semua genangan yang terjadi disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Imbas banjir ini adalah sejumlah rute TransJakarta yang tak dapat melayani penumpang. Melalui media sosial resminya, PT TransJakarta menyampaikan sejumlah rute yang tak berfungsi dan mengalami pengalihan.

Salah satu rute yang tak berfungsi adalah Sunter Boulevard - Harmoni. "INFO | Rute 12M: Sunter Boulevard - Harmoni saat ini tidak dapat melayani pelanggan terkait adanya genangan air di kawasan Sunter Jaya #JAKI #perlutahu," cuit akun TransJakarta pada Jumat (24/1) siang.

Selain itu, rute History of Jakarta Explorer juga tak dapat melayani penumpang imbas banjir di sekitar Jl. R.E Martadinata. "INFO | Rute 12E: History of Jakarta Explorer saat ini tidak dapat melayani pelanggan dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jl.R.E Martadinata #JAKI #perlutahu," lanjut akun TransJakarta di cuitan selanjutnya.

Rute Sunter Kelapa Gading - Penjaringan juga tak dapat melayani penumpang akibat banjir di kawasan Sunter. "INFO | Koridor 12: Sunter Kelapa Gading - Penjaringan saat ini tidak dapat melayani pelanggan terkait adanya genangan air di kawasan Sunter Jaya #JAKI #perlutahu," tulis akun TransJakarta.

You can share this post!

Related Posts