Geger Wabah Virus Corona Dikaitkan Dengan Isu Muslim Uighur, Auto Banjir Hujatan
Nasional

Wabah virus Corona yang menginfeksi ribuan orang di seluruh dunia terus menjadi pembahasan panas. Namun ternyata fenomena ini tak hanya dipandang dari segi medis, seperti kejadian berikut.

WowKeren - Wabah virus Corona tengah menjadi bahasan panas di seluruh penjuru dunia. Pasalnya virus tersebut diketahui menginfeksi ribuan orang di Tiongkok, kemudian menyebar ke berbagai wilayah, hingga menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Pemerintah Tiongkok pun mengambil kebijakan dengan mengisolasi alias mengarantina Kota Wuhan yang disebut-sebut menjadi tempat awal perkembangan virus. Akses menuju dan keluar dari Wuhan pun dibatasi.

Namun wabah virus Corona ini rupanya ditanggapi berbeda oleh segelintir warganet. Mereka mengaitkan fenomena mematikan ini dengan isu Muslim Uighur yang sempat ramai dibicarakan beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Indonesia kerap mengecam Tiongkok yang dikabarkan bertindak semena-mena terhadap kaum muslim Uighur. Kaum minoritas itu dikabarkan menerima tindak kekerasan, yang belakangan terus dibantah oleh otoritas setempat.

Sejumlah pihak pun menganggap wabah virus Corona ini merupakan balasan atas tindakan semena-mena pemerintah Tiongkok itu. Bahkan demi menguatkan asumsi mereka, ada warganet yang melampirkan video gerombolan masyarakat Tiongkok yang tampak tergopoh-gopoh berlari sembari membawa koper.


Geger Wabah Virus Corona Dikaitkan Dengan Isu Muslim Uighur, Auto Banjir Hujatan

Twitter

"China. Kepanikan luar biasa orang2 china akibat #VirusCorona," tulis @27Audio. "Ini hanya sedikit balasan dari Allah didunia ini akibat China memusuhi islam..."

Cuitan itu pun langsung menuai beragam tanggapan dari warganet lain. Kompak mereka mengecam cuitan warganet itu karena dinilai tak sesuai konteks. Pasalnya video yang dilampirkan itu merupakan rekaman saat warga Tiongkok mengejar transportasi publik untuk keperluan mudik.

"Mau tau knp islam di musuhi ?? Ya karena kelakuan lo sebagai umat nya yg bikin framing dan berita2 hoax kaya gini. Itu tdk lbh dari sekedar cuplikan kegiatan mudik warga negara, di sebuah stasiun kereta api menjelang Imlek. Percuma lo beragama tp kelakuan ky binatang," cuit @DE*****12.

"Nahhh kan to*** nya bertambah , udah cocoklogi, itu video nya juga bukan karna kasus corona , pengen terlihat pintar tapi nyatanya BODOH," imbuh @Gin*****ah.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru