Didoakan Mahfud Jadi Presiden, Begini Jawaban Tito Karnavian
Nasional

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD melalui doanya, berharap agar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjadi presiden, begitu halnya dengan Gubernur Jatim Khofifah sebagai wakil presiden.

WowKeren - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan harapannya agar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bisa menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang. Terkait hal ini, Tito pun memberikan tanggapannya.

Ia menuturkan bahwa untuk saat ini dirinya hanya fokus untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Dalam Negeri. "Kami berdua (bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) tetap berfokus pada amanah yang diberikan Allah SWT," ujar Tito usai acara kunjungan layanan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Magetan, Jumat (31/1).

Sebelumnya, Mahfud tak hanya menyanjung Tito namun juga Khofifah. Menurut Mahfud, Khofifah merupakan orang yang tak kenal lelah. "Beliau sudah jadi Menteri dua kali, tapi masih mau jadi Gubernur," ujar Mahfud.

Kembali ke Tito, ia pun mengamini doa yang yang diucapkan oleh Mahfud. Meski demikian, ia akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja sesuai amanah yang diberikan.


"Itu kan pendapat beliau. Kita aminkan saja, gitu ya," lanjut Tito. "Tapi saya dengan Bu Khofifah yakin kami berdua tetap berfokus pada amanah yang diberikan Allah SWT. Kita bekerja sebaik-baiknya. Mendagri kerja sebaik-baiknya, Ibu (Khofifah) sebagai gubernur."

Sementara itu, Khofifah sendiri enggan menanggapi doa yang menyebut dirinya cocok menjadi Wakil Presiden RI. "Sampun-sampun (sudah sudah)," ucap Khofifah sambil meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Mahfud juga sempat bercerita mengenai kesan positif dirinya terhadap Tito. Kala itu (2010), Mahfud melihat Tito di acara televisi. "Anak ini kok cerdas sekali. Saya tanya dari mana, ternyata dia dari Palembang," tutur Mahfud bercerita.

Ia pun menanyakan kepada rekannya apakah mengenal sosok Tito. "'Kenal, dia orang hebat. Pasti suatu saat tahun 2022 beliau akan jadi Kapolri,' Ternyata lebih cepat, 2016 beliau sudah jadi Kapolri. Dan sekarang jadi Mendagri, 2024 mudah-mudahan jadi Presiden," kata Mahfud.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru