HBO Siap Adaptasi 'Parasite' Jadi Serial, Mark Ruffalo Diincar Sebagai Pemeran Utama
Getty Images
TV

'Parasite' sendiri memang memberikan gebrakan baru bagi industri perfilman dunia. Bahkan film ini berhasil menyabet piala Best Picture di ajang Oscar. Oleh karena itu, tak heran jika HBO tertarik untuk mengadaptasinya.

WowKeren - "Parasite" memang menjadi fenomena tersendiri di industri perfilman dunia. Bahkan film arahan Bong Joon Ho ini berhasil menyabet penghargaan tertinggi Best Picture dalam ajang penghargaan prestisius sekaliber Oscar.

Atas kesuksesan film asal Korea Selatan ini, rupanya HBO tertarik untuk mengadaptasi "Parasite" dalam bentuk serial. Bahkan dilansir Collider pada Selasa (11/2), HBO telah mengincar aktor pemeran Hulk di MCU, Mark Ruffalo, untuk jadi salah satu pemeran utama.

Di sisi lain, "Parasite" sendiri memang benar-benar memberikan gebrakan baru bagi industri perfilman Asia secara keseluruhan. Bukan hanya berhasil masuk dalam enam nominasi sekaligus dalam ajang penghargaan perfilman paling prestisius, Oscar, namun film asal Korea Selatan ini juga sukses membawa pulang sederet kemenangan sekaligus.


"Parasite" secara mengejutkan dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam ajang Oscar 2020, mengalahkan para pesaingnya seperti "Ford v Ferrari", "The Irishman", "Jojo Rabbit", "Joker", "Little Women", "Marriage Story", "1917", hingga "Once Upon a Time in Hollywood".

Bukan cuma itu saja, Bong Joon Ho selaku sang sutradara juga dinobatkan sebagai Best Director di ajang penghargaan ini. Dengan kemenangannya ini, maka Bong Joon Ho menyusul jejak Alfonso CuarĂ³n, sebagai sutradara film berbahasa asing yang memenangkan piala Best Director di ajang Oscar berkat mahakaryanya, "Roma".

Tercatat, "Parasite" berhasil mengantongi empat piala dari enam nominasi yang diraihnya. Mulai dari Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, serta Best International Feature.

Dengan ini, maka "Parasite" mencetak sejarah sebagai film berbahasa asing yang mampu meraih piala tertinggi Best Picture di ajang penghargaan paling prestisius tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru