Survei Capres Diungguli Prabowo, Jubir Gerindra Sebut 2024 Masih Gaib
Twitter/habiburokhman
Nasional

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disebut sebagai calon presiden terkuat 2024 menurut hasil survei Indo Barometer. Namun, terkait keikutsertaannya kembali dalam Pilpres 2024 mendatang masih belum dipastikan oleh Partai Gerindra.

WowKeren - Nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diprediksi sebagai calon presiden 2024 terkuat menurut hasil survei yang dilakukan oleh Indo Barometer. Berdasarkan hasil survei, dukungan publik terhadap Prabowo tercatat 22,5 persen.

Merespon hal ini Partai Gerindra pun mengatakan belum memiliki bayangan apakah ketua umumnya itu akan maju kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024. "Saya pikir ini capek pemilu kemarin saja belum hilang, kita apalagi caleg-caleg mungkin ada yang utangnya belum lunas, sehingga itu hal gaiblah ya 2024 itu masih gaib," ujar Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman dalam acara d'Rooftalk bertajuk 'Survei Dini Pengganti Jokowi', Rabu (26/2).

"Sehingga kita memutuskan belum banyak asumsi, ada info survei tentu akan jadi masukan, tapi kita tidak mau overanalysis terhadap survei ini, jadi ya sudahlah," sambungnya.


Lebih lanjut, Habiburokhman mengatakan pihaknya tidak ingin berandai-andai, meski Prabowo menduduki peringkat teratas dari hasil survei dalam Pilpres 2024. Pasalnya, Prabowo saat ini tengah fokus mengemban tugas di pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan.

"Kedua, tentu arahan kami dari pimpinan kami Pak Prabowo tentu saat ini dia ingin fokus di pemerintahan mendukung Pak Jokowi, dalam konteks itu tadi menghadirkan negara Indonesia yang maju dan berdaulat di bidang pertahanan," paparnya. "Jadi itu fokus kami, silakan teman-teman, ya tentu tidak ada masalah teman-teman melakukan survei saat ini, tapi kami Gerindra nggak mau berandai-andai kami fokus pada posisi kami di 2 kementerian dan parlemen."

Sebelumnya diketahui bahwa sejumlah kader Gerindra di daerah masih menginginkan Prabowo untuk kembali maju sebagai Capres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Tetapi kehendak kader dari yang saya ikuti dan dengar selama melakukan kunjungan ke daerah-daerah memang masih berharap dan menginginkan agar Pak Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi calon presiden," terang Muzani. "Tapi nanti semua bergantung kepada beliau dan kami belum berkonsultasi mengenai perkembangan terakhir."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait