Corona Pengaruhi Penyelenggaraan Formula E, Ini Kata PDIP DKI
Nasional

Adanya pasien positif corona (COVID-19) di Indonesia membuat sejumlah pihak meminta Pemprov DKI untuk memikirkan ulang rencana pagelaran Formula E. Pasalnya, jika acara tersebut tetap digelar dapat berdampak buruk.

WowKeren - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurungkan niat menyelenggarakan Formula E di Jakarta. Hal ini berkaitan dengan maraknya travel warning yang sudah dikeluarkan oleh sejumlah negara baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan kasus corona pertama di Indonesia pada Senin (2/3). Terkait penyelenggaraan Formula E sendiri, Fraksi PDIP DPRD DKI menyarankan agar Pemerintah Provinsi DKI memikirkan lagi rencana tersebut.

"Itu tergantung evaluasi Pemprov apakah bisa dilaksanakan atau tidak," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, Selasa (3/3). "Kalau toh itu dilaksanakan, itu mesti dipetakan betul, jangan sampai pesertanya kurang."

Virus corona sendiri telah menginfeksi 68 negara di seluruh dunia. Ia menilai bahwa permasalahn ini bukan hanya untuk sedikit orang saja namun permasalahan banyak orang.


Gembong juga turut mengingatkan Pemprov terkait risiko orang-orang tidak cukup berani untuk melihat Formula E karena ada virus corona. "Karena ketakutan tertentu terhadap virus corona, bisa saja mengakibatkan pesertanya kurang," terangnya. "Kedua, orang yang akan datang juga akan berkurang."

Sementara itu, Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta juga menyarankan agar penyelenggaraan Formula E ditunda. "Saya pribadi, kalau memang bisa ditunda maka itu bisa lebih aman," kata Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI, Nasrullah, Selasa (3/3).

Ia mengatakan jika pagelaran ini telah dijadwalkan dan dianggarkan, namun pertimbangan untuk menjaga keamanan dari virus corona juga perlu diperhatikan. "Tak ada masalah tetap dilaksanakan," kata Nasrullah. "Cuma, bisa dilihat waktunya lagi untuk dijadwal ulang."

Adapun bila Formula E tetap nekat digelar maka daya tariknya akan berkurang dan dapat berpengaruh ke kesuksesan pagelaran tersebut. "Secara logis, pengunjungnya bisa kecil. Kedua, soal kesehatan terhadap corona, orang menjadi khawatir,"pungkasnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait