Sempat Tangani Bima Arya, Dokter Ini Meninggal Di Ruang Isolasi COVID-19
Nasional

Walikota Bogor, Bima Arya telah dinyatakan positif corona setelah pulang dari Turki. Lantas, seorang dokter yang sempat menangani Bima dinyatakan meninggal dunia karena turut terpapar virus corona.

WowKeren - Walikota Bogor, Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai pemeriksaan yang dilakukan pada Selasa (17/3). Ia diketahui baru saja pulang dari Turki dan Azerbaijan.

Sementara itu, baru-baru ini seorang dokter yang menjemput rombongan Bima Arya setelah dari Turki dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (27/3). Bahkan, pria yang menyandang gelar dokter gigi ini sempat memeriksa kesehatan Bima Arya di Bandara Soekarno Hatta.

Tak hanya itu, pria berkacamata tersebut juga yang selalu mendampingi Bima Arya mengecek kesehatan hingga Wali Kota Bogor dinyatakan positif terpapar virus Corona. Dokter tersebut merupakan pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Almarhum, drg Budi, dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.00 WIB karena terinfeksi corona dan masuk klaster Turki. Kendati demikian, ia meninggal di ruang isolasi COVID-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.


"Iya (meninggal dunia karena positif corona), innalillahi wainailahi rajiun. Almarhum orang baik, semoga khusnul khatimah, dedikasinya tinggi, loyalitasnya luar biasa," kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat, Sabtu (28/3).

Kini jasadnya tidak bisa dipulangkan ke rumah duka. Berdasarkan Protokol penanganan pasien yang meninggal karena virus corona harus langsung dikebumikan. Lantas pada malam itu juga almarhum drg Budi dikebumikan sekitar pukul 23.00 WIB.

Di sisi lain, hingga saat ini kondisi Bima Arya dinyatakan terus terlihat stabil. Ia ditangani oleh tim dokter serta dibantu belasan paramedis yang merawatnya secara intensif dalam tiga shift.

"Kondisi fisiknya bagus. Tensi darahnya normal dan stabil, pernapasannya juga baik. Namun, protokol yang ditetapkan Pemerintah harus diisolasi," kata Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan hal itu di Kota Bogor.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru