Nafa Urbach Beber Penjelasan Ini Usai Unggahan Perayaan Paskah Jadi Kontroversi
Instagram/nafaurbach
Selebriti

Unggahan Nafa Urbach soal perayaan Paskah jadi perdebatan warganet. Lantas mantan suami Zack Lee ini pun buka suara untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini Nafa Urbach terlihat membagikan postingan soal perayaan Paskah pada Minggu (12/4) kemarin di laman Instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, Nafa menyampaikan rasa cintanya terhadap Tuhan.

"Kenal umur 23 tahun , sungguh2 Pertama kali jatuh cinta umur 27 tahun dan cinta itu tidak pernah pudar sampai detik ini . Perjumpaan yang merubah segalanya . And i love u JESUS," tulis Nafa sebagai keterangan pada postingannya. Namun tak disangka, postingan tersebut rupanya menjadi perdebatan warganet.

Banyak netter yang mepertanyakan perihal agama Nafa yang sesungguhnya. Lantas untuk menanggapi hal tersebut, Nafa menyampaikan pemaparannya melalui Live Instagram.


"Jadi aku tuh habis tadi pagi posting tentang Paskah, aku lihat banyak komen yang jadinya pada berantem. Banyak yang tanya tentang agama aku, tentang keyakinan aku, kenapa pindah, kapan pindahnya. Akhirnya pada berantem sendiri di kolom komentar," ujar Nafa. Nafa lantas menerangkan bahwa sejak lama ia sudah memeluk agama Kristen.

"Aku beragama kristen dari umur 23 tahun. Jadi kalau ada yang ngomong pindah-pindah itu semuanya adalah fitnah," papar Nafa. Mantan istri Zack Lee ini kemudian menegaskan bahwa keyakinan soal agama adalah sebuah hak setiap individu.

"Itu personal live nggak bisa kalian paksakan," tambah Nafa. "Kayak orang ngatain aku kafirlah, murtad ya, itu personal live, nggak ada urusan sama kalian. Keluarga besarku juga masih banyak yang muslim dan mereka respek sama aku."

Nafa lantas mengimbau kepada netizen untuk tidak lagi mempermasalahkan perihal agama yang dianutnya. Ia menyarankan agar masyarakat dapat lebih fokus dalam menghadapi pandemi virus corona yang semakin meresahkan.

"Cukup antara kita jangan lagi ada perang agama. Mana nih yang pada berantem-berantem nih. Aku tuh ya lagi kondisi kayak begini guys jangan pada berantem, karena agama sedih aku ngelihatnya," pungkas Nafa. "Harusnya berdoa, kita bersatu ngatasin masalah ini, saling mengerti, saling bahu-membahu, saling bergotong-royong. Lagi keadaan kayak gini malah maunya perang."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait