BREAKING: Kasus COVID-19 Tembus 7.418, Jumlah Pasien Sembuh Lampaui 900
Reuters
Nasional

Jumlah kasus corona (COVID-19) mengalami penambahan sebesar 283 kasus dari hari sebelumnya, Dari jumlah total sebanyak 7.418, sebanyak 913 pasien dinyatakan sembuh.

WowKeren - Kasus positif corona (COVID-19) di Indonesia per hari ini, Rabu (22/4) berada di angka 7.418. Jumlah ini mengalami penambahan sebesar 283 kasus dari hari sebelumnya.

Penambahan pasien positif tersebut diketahui dari hasil tes menggunakan PCR. "7.418 orang, ini adalah positif terkonfirmasi dengan menggunakan real time PCR," kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers, di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (22/4).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 635 pasien dinyatakan meninggal dunia. Sementara jumlah pasien yang sembuh jauh lebih banyak yakni 913.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona di Indonesia. Salah satunya dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Satu per satu wilayah di RI mulai banyak yang menerapkan PSBB guna menekan penyebaran pandemi ini.


Kekinian, pemerintah pusat akhirnya mengeluarkan larangan mudik bagi masyarakatnya, setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo alias Jokowi hanya mengimbau penduduk agar tidak mudik. Untuk memastikan kebijakan ini berjalan maksimal, pemerintah juga menyiapkan sanksi bagi mereka yang nekat melanggar.

Larangan mudik ini, akan berjalan efektif mulai Jumat pekan ini. "Akan diberikan sanksi bagi yang melanggar, penerapan sanksi akan diberlakukan mulai 7 Mei 2020," ujar Menteri Perhubungan Ad Interim, Luhut Binsar Pandjaitan.

Sementara itu, untuk mencegah agar masyarakat tidak nekat pulang ke kampung halaman dengan menggunakan jalan tikus, polisi akan melakukan pengawasan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah memetakan jalur tikus yang merupakan akses keluar-masuk wilayah Jabodetabek.

"Kita ada mapping jalur-jalur tikus, itu sudah di-mapping dan disiapkan pengamanan untuk sortir setiap kendaraan," kata Yusri dalam siaran langsung melalui Instagram Polda Metro Jaya, Rabu (22/4).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru