Debut
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Kim Jong Kook yang Berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 25 April. Bintang 'Running Man' ini berusia 44 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Kim Jong Kook pertama kali memasuki industri musik Korea pada tahun 90-an bersama Kim Jung Nam sebagai duo grup yang bernama Turbo. Kim Jung Nam bertanggung jawab untuk bagian rap dan koreografi, sedangkan Kim Jong Kook mengurusi bagian vokal. Mereka kemudian meluncurkan album pertama yang berjudul "280 km/h speed" pada bulan Agustus 1995.

Setahun setelah debut, Turbo merilis album keduanya yang berjudul "New Sensation" yang terjual hingga 800 ribu copy dalam dua bulan pertama. Namun kesuksesan mereka tak bertahan lama sebab Turbo terlibat konflik panas dengan manajemen. Mereka bahkan menjauh dari publik hingga diselidiki polisi.

Publik yang terlanjur mencintai Turbo meminta mereka untuk kembali. Namun Kim Jung Man memutuskan keluar dari Turbo karena tak tahan dengan manajemen, sehingga Turbo hanya menyisakan Kim Jong Kook. Pada Mei 1997, Turbo menyelenggarakan audisi untuk mencari anggota baru yang diikuti oleh 3.500 pelamar.

Audisi itu dimenangkan oleh seorang penduduk California bernama Mikey (Jo Myung Ik) yang memiliki keterampilan rap dan mampu berbahasa Inggris dengan baik. Pada Oktober 1997, Turbo merilis album baru dengan anggota baru yang berjudul "New Sensation".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait