Aktivitas Solo
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Kim Jong Kook yang Berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 25 April. Bintang 'Running Man' ini berusia 44 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Aktivitas solo Kim Jong Kook dimulai setelah Turbo bubar. Meski pada awalnya karier Kim Jong Kook mengalami kemerosotan besar, ia berhasil membuat comeback luar biasa lewat album kedua yang berjudul "Good Sunday".

Album ketiganya tak kalah populer karena ia berhasil menjual lebih dari 300 ribu copy dan menjadi salah satu album paling sukses di Korea saat itu. Selain itu, single-nya yang berjudul "Lovable" juga selalu menduduki posisi teratas di tangga lagu.

Pada tahun 2005, Kim Jong Kook berhasil menjadi orang kesepuluh yang populer di industri Korea Selatan. Dia juga sukses menyapu tiga penghargaan utama atau Daesang dari tiga stasiun TV utama di Korea. Ia menjadi artis kedua yang mencapai prestasi membanggakan tersebut sejak Cho Yong Pil pada tahun 1980-an.

Setelah itu perjalanan karier solonya berjalan dengan sangat lancar. Pada tahun 2006, Kim Jong Kook mulai melaksanakan wajib militer. Meskipun tidak melakukan promosi, namun album barunya berhasil terjual hingga 100 ribu copy.

Sekembalinya dari militer Kim Jong Kook mulai merambah ke dunia variety show. Ia menjadi anggota tetap dari program SBS "Family Outing" yang merupakan bagian dari "Good Sunday". Pada tahun 2010, Kim Jong Kook mulai membintangi "Running Man". Peran aktifnya di "Running Man" membuat namanya semakin melambung dan populer.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru