Beredar Kabar Rokok Sampoerna Akan Dimusnahkan Gara-Gara Corona, Ini Klarifikasinya
Nasional

Kabar pemusnahan rokok tersebut beredar usai 2 karyawan pabrik Sampoerna di Rungkut, Surabaya, meninggal karena COVID-19. Selain itu, 34 dari 46 karyawan yang menjalani tes swab juga dikonfirmasi positif COVID-19.

WowKeren - PT HM Sampoerna Tbk kini tengah ramai disorot usai banyak karyawan di pabriknya di Rungkut, Surabaya,  positif terjangkit virus corona (COVID-19). Menyusul temuan ini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa PT HM Sampoerna Tbk akan memusnahkan produk rokok yang dikeluarkan melalui jalur ekspedisi 25 Maret hingga 30 April 2020.

Berdasarkan kabar yang menyebar melalui grup WhatsApp tersebut, produk rokok itu akan ditarik lalu dimusnahkan. Produk-produk yang dimaksud antara lain adalah rokok Sampoerna Djisamsoe, Sampoerna Mild, Sampoerna Kretek, dan Sampoerna Magnum.

"Pengeluaran rokok ekspedisi tgl 25 maret 2020 sampe 30 april 2020 akan ditarik pihak terkait untuk dimusnahkan," demikian kutipan pesan di WhatsApp tersebut. "Diantaranya product hm.sampoerna : djisamsoe, sampoerna mild, sampoerna keretek, magnum."

Menanggapi kabar tersebut, Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita pun buka suara. Elvira menegaskan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak benar dan juga memastikan tidak ada penarikan produk di lapangan.


"Kami tegaskan itu informasi yang tidak benar terkait pemusnahan produk," ungkap Elvira dilansir detikcom pada Sabtu (2/5). Elvira juga menjelaskan bahwa Sampoerna telah berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas tertinggi dan intergritas mereka atas produk-produknya.

"Untuk itu, kami telah mengambil langkah-langkah penting dalam memastikan produk kami tidak terpapar COVID-19," jelas Elvira. "Di awal tahun dan selama masa pandemi COVID-19, kami telah meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan sanitasi di seluruh fasilitas pabrik, gudang, serta rantai pasokan kami."

Selain itu, Elvira juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berpedoman terhadap anjuran dan peraturan pemerintah. Ia pun memastikan bahwa Sampoerna telah menerapkan protokol kesehatan serta sanitasi tambahan sejak Maret 2020 lalu.

"Selain itu, penting bagi para konsumen dewasa kami untuk mengikuti anjuran pemerintah," pungkas Elvira. "Seperti menjalankan praktik kebersihan umum antara lain mencuci tangan, menutup mulut saat batuk/bersin, menjaga jarak sosial/fisik."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait