Ikuti Imam Besar Al-Azhar, MUI Ajak Gelar Doa Bersama 14 Mei Demi Tangkal Corona
Instagram
Nasional

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak seluruh umat beragama untuk menggelar doa bersama secara serentak pada 14 Mei mendatang dengan harapan pandemi Corona bisa segera berakhir.

WowKeren - Pandemi Corona (Covid-19) yang menyerang hampir ke seluruh dunia, telah memakan banyak korban hingga mencapai angka 283 ribu nyawa per Senin (11/5). Situasi ini membuat seluruh masyarakat dunia menangis dan berharap agar wabah virus Corona ini cepat berakhir. Sedangkan di Indonesia sendiri, total jumlah kasus positif Corona sebanyak 14.265, sembuh 2.881 orang, dan 991 meninggal dunia.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak seluruh ormas dan umat Islam di Indonesia untuk memanjatkan doa secara serentak pada 14 Mei agar dibebaskan dari pandemi COVID-19. "Doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar dunia dan manusia terbebas dari wabah COVID-19," kata Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin dikutip dari Liputan6.com, Senin (11/5).

Ajakan berdoa tersebut disampaikan untuk menyambut seruan dan imbauan dari Grand Syaikh Al-Azhar, Ahmad Al-Tayeb agar berdoa secara serentak di seluruh dunia pada Kamis, bertepatan dengan 21 Ramadan 1441 H. Dengan berdoa bersama secara serentak oleh umat Islam di seluruh dunia pada bulan Ramadan yang penuh berkah, Din Syamsuddin berharap Allah SWT akan menurunkan pertolongan dengan membebaskan masyarakat dari wabah COVID-19, serta memberi rahmat, hidayah dan maunah.


Akibat COVID-19, tatanan dunia saat ini menurutnya, telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan dan ekonomi. Oleh karena itu, semua pihak perlu melakukan instropeksi dan memperbaiki diri agar kehidupan kembali berjalan normal. Bukan tidak mungkin jika pandemi ini bisa berakhir dengan ikhtiar serta doa yang dilantunkan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh kepada Allah SWT.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anizar Masyhadi mengatakan, bahwa doa bersama secara serentak juga diimbau sejumlah tokoh agama, Kepala Negara dan ketua organisasi internasional, antara lain oleh Grand Syaikh Al-Azhar, Sekjen PBB, Dewan Masjid Indonesia, Paus Fransiscus, Emir Abu Dhabi, Raja Bahrain, Sekjen Liga Dunia Islam, Persatuan Negara Afrika, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, MUI berharap tanggal 14 Mei bisa menjadi hari internasional digelarnya doa serentak seluruh umat di dunia. "Insya Allah PP Muhammadiyah, PBNU, PMI juga akan menyerukan hal yang sama, agar 14 Mei menjadi hari internasional untuk doa bersama secara serentak memohon kepada Allah SWT agar segera dapat terhindar dari wabah yang melanda seluruh dunia," tukas Anizar.

Hingga hari ini, Senin (11/5) pukul 19.35 WIB, tercatat ada 4.116.767 orang yang terinfeksi virus Corona. Sebanyak 1.418.017 orang sudah dinyatakan sembuh, sementara 282.872 lainnya meninggal dunia.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru