Boy William Curhat Viewers YouTube-nya Turun Drastis Saat Corona
Instagram/boywilliam17
Selebriti
Seleb vs Corona

Boy William mengungkapkan keresahannya terkait dampak dari wabah corona. Salah satunya yaitu soal viewers di konten YouTube-nya yang mengalami penurunan drastis.

WowKeren - Pandemi virus corona yang kini mewabah di Indonesia memang berdampak ke beberapa sektor. Lantas baru-baru ini Boy William mengaku terkena imbas dari wabah corona yang berdampak pada konten YouTube-nya.

Sebagai YouTuber, Boy memang masih bisa memperoleh pundi-pundi rupiah dari penghasilan YouTube-nya. Ia hanya memanfaatkan teknologi dasar seperti kamera dan ponsel untuk tetap produktif membuat konten.


Namun pandemi corona yang berdampak pada perekonomian membuat banyak orang kini mencoba mengais rejeki dari YouTube. Kini semakin banyak orang yang bersaing di YouTube dan membuat konten populer.

Boy merasa tingginya persaingan membuat konten YouTube-nya menjadi sulit masuk trending. Keresahan Boy tersebut diungkapkan langsung saat ia menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.

"Bagaimanapun hari ini semakin sulit, karena makin banyak orang yang bikin konten dan kita mulai kelelep," kata Boy seperti dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo. Pemilik nama asli William Hartanto ini mengaku kini konten YouTube-nya menjadi sepi viewers.

Boy yang biasanya bisa melihat jutaan viewers di setiap konten videonnya, kini hanya mampu sampai ratusan ribu penonton saja. Namun hal ini tidak membuat Boy berkecil hati. Ia menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran agar tidak sombong.

"Sekarang kayak kegampar, kadang enggak sampai 100 ribu (penonton). Sebenarnya ini yang normal, (pemikiran) yang kemarin itu enggak normal karena itu keberuntungan," papar Boy. "Tuhan coba menampar gue di wajah biar enggak sombong."

Kini, Boy tetap berusaha membuat konten baru demi mendapatkan penghasilan. Dia pun berjanji akan membuat konten yang lebih baik, dan berkualitas. Boy juga akan berupaya membuat konten berdasarkan kesenangan tanpa memikirkan jumlah penonton dan uang semata.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts