Ular sanca 3,5 Meter Ditemukan Bersarang di Bawah Lantai Dapur Warga Cipayung
Nasional

Prosesnya cukup sulit, lantaran petugas harus terlebih dahulu membongkar rangkaian keramik lantai rumah untuk menjangkau sarang ular yang berada di bawah pompa air.

WowKeren - Seekor ular sanca kembang sepanjang 3,5 meter ditemukan di balik keramik lantai dapur rumah warga di Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Lokasi yang tak biasa membuat tim evakuasi petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan.

Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman. "Proses evakuasi sulit, karena ular berada di bawah keramik dapur," kata dia di Jakarta seperti dilansir Antara, Senin (18/5).

Pemilik rumah merupakan pengusaha warung makan masakan padang. Kejadian terkait penemuan ular tersebut dilaporkan olehnya pada Minggu (17/5) dini hari. Petugas yang mendapat laporan ini segera menerjunkan 5 orang personel ke lokasi.


Prosesnya cukup sulit, lantaran petugas harus terlebih dahulu membongkar rangkaian keramik lantai rumah untuk menjangkau sarang ular. Petugas mengatakan jika lokasi sarang tersebut berada di bawah pompa air. "Lokasinya berada tepat di bawah mesin pompa air," kata Gatot.

Ia menuturkan jika ular tersebut akan dikirimkan ke balai konservasi. "Kami akan kirim tangkapan ular ini ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)," imbuh Gatot.

Penemuan ular sanca yang menghebohkan warga sebelumnya juga sempat terjadi di Cipayung. Seekor ular sanca ditemukan "nangkring" di puncak tiang listrik setinggi 5 meter. "Ular itu merayap sampai di ketinggian lima meter. Dia bersarang di ujung paling atas tiangnya," ungkap Gatot beberapa waktu lalu.

Sebanyak 4 orang petugas pun dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap ular tersebut. Petugas memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk mengevakuasi ular berdiameter 15 sentimeter tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru