Blue Bird Group Beri Klarifikasi Soal Program 'Mudik Sehat PSBB 2020'
Nasional

Media sosial diramaikan dengan beredarnya poster yang menyebutkan bahwa bus Big Bird yang merupakan bagian dari Blue Bird Group mengadakan program bertajuk 'Mudik Sehat PSBB 2020'.

WowKeren - Beredar informasi yang menyebut bahwa bus Big Bird yang merupakan bagian dari Blue Bird Group mengadakan program bertajuk "Mudik Sehat PSBB 2020". Dalam poster promo mudik yang beredar di media sosial itu, disebutkan bahwa bus tersebut memiliki 2 rute, yakni tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu, poster tersebut juga mencantumkan bahwa penumpang yang akan diangkut dalam satu bus hanya 27 orang. Setengah dari kapasitas bus yang berisi 54 kursi.

Tarif yang dipatok dalam program ini mencapai Rp 650 ribu untuk tujuan Jateng, dan Rp 850 ribu untuk tujuan Jatim. Program ini juga disebut berlaku pada arus mudik (19 Mei hingga 23 Mei) dan arus balik (26 Mei hingga 2 Juni).

Salah satu warganet yang membagikan poster tersebut adalah akun Twitter @TofaTofa_id. Akun tersebut meminta klarifikasi dari Blue Bird Group terkait informasi tersebut.

"Min @Bluebirdgroup mhn klarifikasi, apakah flyer Mudik Sehat PSBB 2020 ini, beneran? CC @alvinlie21," cuit akun tersebut pada Selasa (19/5).


Program Mudik

Twitter

Pihak Blue Bird Group sendiri langsung memberikan klarifikasi di unggahan tersebut. Lewat kolom komentar, Blue Bird Group menegaskan bahwa program tersebut adalah hoaks.

"PT Blue Bird Tbk dengan ini menginformasikan bahwa kami mendukung kebijakan pemerintah dalam melarang implementasi mudik sebagai bentuk komitemen perusahaan dalam mencegah penyebaran COVID-19," balas akun Twitter resmi Blue Bird Group. "Komunikasi di luar hal tersebut bukan merupakan komunikasi resmi dari perusahaan."

Program Mudik

Twitter

Sementara itu, Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution juga telah membantah jika pihaknya menyediakan fasilitas mudik ke Jateng dan Jatim. Menurut Amelia, nomor WhatsApp yang tercantum dalam poster tersebut memang merupakan nomor bisnis Blue Bird. Namun pihaknya tidak mengadakan program mudik seperti yang tercantum dalam poster tersebut.

"(Nomor) WA-nya memang benar," tutur Amelia dilansir CNN Indonesia. "Namun untuk program yang ada di flyer, itu tidak benar."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru