Sempat Buka Tutup Hijab, Asha Shara Ngaku Mantap Tutup Aurat Demi Almarhum Ayah
Instagram/ashasyara
Selebriti

Asha Shara membagi cerita mengenai perjalanan dirinya memutuskan berhijab. Asha Shara mengaku kematian sang ayah memiliki peran besar dalam keputusannya itu.

WowKeren - Selebriti cantik, Asha Shara diketahui telah memutuskan untuk menggunakan hijab dalam kesehariannya sejak beberapa waktu lalu. Rupanya, keinginan Asha untuk berhijab datang setelah sang ayah meninggal dunia.

Hal itu terungkap saat Asha menjadi bintang tamu di program acara "Okay Bos" yang dipandu Raffi Ahmad. Dalam kesempatan itu, Raffi pun menyinggung soal Asha yang diberitakan sempat kembali membuka hijabnya. Raffi pun kemudian bertanya mengenai alasan Asha memutuskan untuk berhijab.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Asha mengaku keputusannya itu diambil setelah sang ayah meninggal dunia. Saat ditinggal sang ayah diakui Asha, ia merasa sangat sedih. Asha bahkan mengaku sering menangis dan merasa kehilangan arah.

"Iya sih kan papah meninggalkan, abis itu aku kalut deh, sedih terus. Papa emang stroke sepuluh tahun, begitu meninggal kayak kehilangan arah, bingung, nangis terus," ujar Asha pada Selasa (19/5).


Saat itu akhirnya Asha ikut kajian bersama Irwansyah dan beberapa rekan artis lainnya. Ia belajar terkait seorang perempuan muslim harus menutup auratnya demi orangtua. Hal itu dilakukan Asha, semata-mata untuk meringankan beban ayahnya yang telah meninggal dunia.

"Ikut kajian sama Irwansyah sama Kia (Zaskia Sungkar). Kalau mau papa seneng harus tutup aurat karena mereka akan terima hisabnya. Jadi apa lagi yang aku lakuin," jelas Asha.

Rupanya ada manfaat lain yang Asha dapat setelah memutuskan berhijab. Setelah menggunakan hijab, Asha pun merasa lebih tenang dalam menghadapi masalah. Asha jadi merasa bisa lebih mengontrol diri dalam menghadapi setiap masalah.

"Lebih nggak ngoyo aja, biasanya kan mau ini itu. Emosi juga lebih cooling down aja, efeknya gini-gini," pungkas Asha Shara.

Diketahui, Asha Shara mengawali karier kektorannya lewat sebuah FTV garapan Jajang C. Noer. Wanita berdarah Arab ini mulai dikenal sejak kemunculannya sebagai pengisi program "Ekstravaganza ABG".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait