Pria di Banyumas Jadi Viral Usai Koar-Koar Singgung Nakes dan Tantang Disuntik Corona
Getty Images
Selebriti

Seorang pria asal Banyumas membuat geger media sosial usai percakapannya di WhatsApp yang menyinggung para tenaga medis dan menantang untuk disuntik Corona tersebar luas.

WowKeren - Beberapa tangkapan layar percakapan media sosial seorang pria di Banyumas yang menyinggung tenaga kesehatan (nakes) viral di media sosial. Selain menyinggung nakes, pria tersebut juga menantang mengaku siap disuntuk virus Corona atau COVID-19.

Melansir dari detiknews, Jumat (22/5), dalam tangkapan layar percakapan tersebut tertulis seorang yang memakai akun bernama Mas Black mempertanyakan kontribusi kinerja tenaga medis dalam menangani pasien Corona. Dia memasang status foto petugas medis berpakaian APD lengkap dengan tagar #IndonesiaTerserah!!! #Kamimenyerah.

Kemudian dia menuliskan status dalam foto postingan di WhatsApp itu dengan tulisan, "Emang Lu ngapain? Mijitin pasien Corona? Berlagak jadi garda terdepan tapi ga ada kontribusinya kok tiba tiba menyerah." Lalu, pertanyaannya itu ditanggapi oleh seseorang sambil bertanya siapa yang dimaksud dalam statusnya.

Pria di Banyumas Jadi Viral Usai Koar-Koar Singgung Nakes dan Tantang Disuntik Corona

Instagram

Dalam tangkapan layar itu juga terlihat tulisan Mas Black menantang untuk menjadi kelinci percobaan dengan disuntik virus Corona. "Nyong aku siap jadi kelinci percobaan. Silahkan suntik virus Corona stadium empat. Kalau aku bisa bertahan dan hidup, semua jajaran dan pemerintahan yang menghambat dan bikin kebijakan yang memberatkan dan menggiring masyarakat untuk takut Corona untuk mundur dari jabatannya," tulis pemilik status.


Pria di Banyumas Jadi Viral Usai Koar-Koar Singgung Nakes dan Tantang Disuntik Corona

Instagram

Bahkan dia juga memposting foto KTP dan SIM lengkap dengan alamatnya di Banyumas sebagai bukti dia siap disuntik virus Corona. Tangkapan layar obrolan itu kemudian menjadi viral di media sosial Facebook oleh Elma Antono di grup ikatan perawat Indonesia dan dibagikan 1.458 kali.

Postingan langsung mendapatkan respons dari grup tersebut di antaranya komentar Ipunk yang menuliskan "Punten mba kalau itu org pny nyali jgn triak di FB doank gtu maen ke RSUD setempat tar msuk tuh Ama pasien COVID Insyallah ambyar..," tulisnya.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry mengungkap polisi telah menangani informasi tersebut. Polisi memeriksa alamat rumah pria yang menantang disuntik virus Corona itu.

"Kita dapat informasi dan dengan informasi itu kita langsung mengecek ke alamat yang sesuai dengan KTP. Kita cek kesana, kita bertemu dengan orang tuanya yang mengatakan si A sedang keluar," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry saat dihubungi detikcom, Jumat (22/5).

Polisi kemudian mendapat nomor HP A dari orang tuanya. Namun saat dihubungi polisi, A tak langsung merespons. "Pas pulang Maghrib, A hubungi kita," pungkas Berry.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru