Hasil Asesmen Keluar, Tio Pakusadewo Dapat Rekomendasi Jalani Rehabilitasi Narkoba
WowKeren/Fernando
Selebriti
Jerat Narkoba Tio Pakusadewo

Aktor Tio Pakusadewo telah menjalani asesmen terkait kasus narkoba dan hasilnya sudah keluar belum lama ini. Lantas kapan Tio akan mulai menjalani rehabilitasi?

WowKeren - Tio Pakusadewo kembali terjerat kasus narkoba setelah ditangkap polisi pada 14 April lalu di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan. Rupanya bintang film "Buffalo Boys" tersebut sudah menjalani asesmen pada 22 April lalu.

Dari hasil asesmen, Tio mendapatkan rekomendasi untuk menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba. Kendati begitu, Tio nyatanya masih ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Padahal tim kuasa hukum Tio sudah membuat surat permohonan rehabilitasi kliennya.


"Om Tio pada tanggal 22 April sudah di-asesmen dari tim asesmen terpadu di BNNP, dan awal bulan Mei rekomendasi sudah keluar. Isi rekomendasinya adalah merekomendasi Om Tio untuk direhabilitasi," ungkap Aris Marassabesy selaku kuasa hukum Tio dilansir Detik HOT pada Rabu (27/5). "Kami juga sudah melakukan permohonan untuk beliau menjalani rehabilitasi sesuai isi rekomendasi. Namun, belum ada tanggapan apapun."

Lebih lanjut, Aris juga mendesak pihak kepolisian untuk segera memindahkan Tio dari tahanan ke tempat rehabilitasi. Aris pun menjelaskan bahwa kondisi kesehatan aktor berusia 56 tahun masih baik dan belum ada keluhan apapun.

"Perlu kami tegaskan orang sakit itu tempatnya di rumah sakit bukan ditahan," tutur Aris. "Saat ini beliau baik, saya belum dapat keluhan apapun. Namun, saya tentunya mengkhawatirkan kesehatannya, apalagi beliau usianya lanjut."

Kendati begitu, Aris tetap berharap pihak kepolisian segera memberikan respons terkait surat permohonan rehabilitasi terhadap Tio. Apalagi pemain film "Surat dari Praha" tersebut dikhawatirkan mudah tertular virus corona (COVID-19).

"Saya berharap seperti itu, penyidik mengikuti isi rekomendasi tim asesmen terpadu yang isinya jelas-jelas merekomendasikan beliau direhabilitasi," ujar Aris. "Perlu dicatat, usia beliau adalah usia yang sangat berbahaya terinfeksi COVID-19, oleh karena itu kami masih tetap mengupayakan hal tersebut."

Sementara itu, polisi mendapatkan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu alias bong saat menangkap Tio. Berdasarkan hasil tes urine, Tio terbukti positif mengonsumsi amfetamin dan metamfetamin.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts