Detri Warmanto Beber Perubahan Mental Usai Sembuh dari COVID-19, Panik Bakal Terpapar Lagi
WowKeren/Fernando
Selebriti
Seleb vs Corona

Detri Warmanto yang sempat positif Corona lalu kini sudah sembuh mengungkap sejumlah perubahan dalam dirinya. Ia juga mempunyai pesan penting bagi orang-orang yang meremehkan Corona.

WowKeren - Detri Warmanto menjadi artis pertama Tanah Air yang menyampaikan bahwa dirinya terjangkit virus corona atau Covid-19. Usai menjalani pengobatan dan dinyatakan negatif Corona, Detri telah sembuh sehingga bisa pulang ke rumah.

Sejauh ini kondisi Detri baik-baik saja usai dinyatakan sembuh dari Corona. Hanya saja ia merasakan perubahan dalam dirinya.


"Baik-baik aja sekarang," kata Detri saat ditemui WowKeren di kawasan Polda Metro Jaya pada Rabu (27/5). "(Perubahan) mental/psikologi aja sih, kalau ketemu orang gimana gitu, takut ketularan."

Detri menceritakan saat ketika karantina yang mengharuskannya jauh dari keluarga. Kala itu Detri negatif Corona usai 17 hari setelah dinyatakan positif.

"Sedih ya harusi jauh dari istri sama anak setelah itu normal," cerita Detri. "Karena kita taunya saya menjalani beberapa test, di awal positif dan setelah 16-17 hari hasilnya negatif."

Sementara itu meski merayakan Lebaran, Detri tetap menerapkan social distancing. Ia melakukan video call untuk silaturahmi dengan keluarga.

"Nggak (menerima tamu), kita tetep sosial distansing," ungkap Detri. "Kan biasa kita kumpul keluarga kemarin nggak, kita video call sama saudara dan keluarga."

Detri membeberkan rasanya pertama kali keluar rumah sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski pemerintah akan melonggarkan PSBB, pria berusia 33 tahun ini tetap tidak ingin pergi ke mall.

"Iya ini pertama kali, silahturahmi sama aja Pak Yusri (pihak kepolisian Polda Metro Jaya) terus ketemu kalian (wartawan)," tutur Detri. "Sebenernya ngirup udara segar kayak gini, Alhamdulillah yah, bersyukur bisa jalan-jalan. Pemerintah sendiri rencana mau ngelonggarin PSBB, tapi saya tetap nggak bisa ke mall gitu, abis ini aja saya langsung pulang buka baju dan mandi."

Soal orang-orang yang meremehkan virus Corona, Detri memberi mereka peringatan untuk selalu menjaga jarak. Bahkan Detri pun tak memungkiri punya kepanikan akan terinfeksi lagi.

"Pas di awal kan saya selalu bilang pas video conference ya, saya selalu menghimbau harus pake masker, sosial distancing dan sebisa mungkin jaga jarak," jelas Detri. "Kayak sekarang saya sedikit parno, karena nggak menutup kemungkinan akan terpapar lagi walaupun itu kecil ya tetap, saya tetap waspada dan panik."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts