Netflix Tayangkan 13 Film Indonesia Bulan Juni, Ada yang Baru Rilis di Bioskop Tahun ini!
Film

Dewasa ini, pecinta film Indonesia dapat menyaksikan secara legal melalui berbagai situs streaming resmi berbayar, salah satunya Netflix. Mau tau film Indonesia apa saja yang rilis bulan Juni ini?

WowKeren - Sutradara kenamaan, Joko Anwar, belakangan gencar mengajak masyarakat untuk menonton film Indonesia di situs resmi berbayar. "Nonton film udah dibikin gampang di streaming resmi. Seharga 1 cangkir kopi bisa untuk ratusan film," tulis Joko Anwar melalui akun Twitter-nya.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa dukungan penonton dengan menonton di situs streaming resmi dapat membantu kehidupan para sineas Tanah Air. Menurut Joko, penonton yang masih menonton di situs ilegal "jahat sekali".


"Kalian tetap memilih nonton bajakan. Uang nonton di streaming legal gak masuk ke kru dan pemain. Tapi mastiin industri jalan dan kami tetap bisa makan," sambungnya. "Kenapa kalian jahat sekali?"

Salah satu situs streaming resmi berbayar yang dimaksud Joko Anwar adalah Netflix. Pada bulan Juni mendatang, Netflix bahkan merilis 13 film Indonesia, baik lawas maupun yang terbaru. Beberapa di antaranya bahkan baru tayang di bioskop pada tahun 2020 ini.

Penasaran film apa saja? Simak ulasan film beserta tanggal tayangnya di Netflix berikut ini.

(wk/nere)

1. I Love You from 38000 Ft (2016)


I Love You from 38000 Ft (2016)

"I Love You From 38000 Ft" bercerita tentang seorang gadis bernama Aletta (Michelle Zudith) yang sedang berlibur di Bali. Di saat yang sama, ia bertemu dengan Arga (Rizky Nazar), seorang creator program dengan bendera Geography Channel. Sejak itu, mereka mulai menjalin kedekatan.

Film produksi Screenplay Production ini dirilis di bioskop pada 5 Juli 2016 silam. "I Love You from 38000 Ft" akhirnya bisa ditonton secara resmi melalui Netflix pada 4 Juni mendatang.

2. Jailangkung Series


Jailangkung Series

Film "Jailangkung" tayang di bioskop pada 2017, dilanjutkan "Jailangkung 2" yang tayang setahun sesudahnya. "Jailangkung" akan tayang 4 Juni di Netflix, sedangkan "Jailangkung 2" pada 11 Juni mendatang.

"Jailangkung" menceritakan tiga gadis yang ingin menguak misteri Ayah mereka (Lukman Sardi) yang ditemukan koma secara misterius. Bella (Amanda Rawles) bersama kakaknya, Angel (Hannah Al Rasyid) dan adiknya, Tasya, berusaha menemukan jawaban dengan bantuan Rama (Jefri Nichol).

Teror rupanya belum berakhir dan masih menjadi masalah bagi keluarga Bella di "Jailangkung 2". Kengerian dan suasana arwah mencekam masih meliputi keluarga Bella. Sebuah misteri kembali harus dipecahkan oleh Bella dan sahabatnya, Rama, yang berkaitan dengan peristiwa di masa lalu ayah Bella, Ferdi.

3. London Love Story Series


London Love Story Series

Film series yang juga akan tayang bersamaan di Netflix ialah "London Love Story". Film pertama akan mulai dapat disaksikan pada 4 Juni. Sedangkan "London Love Story 2" pada 11 Juni dan "London Love Story 3" pada 18 Juni mendatang.

"London Love Story" bercerita tentang seorang gadis Indonesia bernama Caramel (Michelle Zudith) yang merupakan mahasiswi di salah satu Universitas di London. Keberadaan Caramel di London salah satunya untuk menghindari seseorang dari masa lalunya. Takdir lantas mempertemukan Caramel dengan Dave (Dimas Anggara) dan Bima (Dion Wiyoko).

Kisah cinta Caramel dan Dave berlanjut di "London Love Story 2". Saat berlibur di Swiss tanpa Dave, Caramel bertemu seorang chef bernama Gilang (Rizky Nazar). Saat merencanakan pernikahan di "London Love Story 3", kehadiran Rio (Derby Romero) pun sukses mengusik hubungan Caramel dan Dave.

4. Magic Hour (2015)


Magic Hour (2015)

Masih pada 4 Juni mendatang, Netflix akan menyuguhkan film "Magic Hour" yang telah ditayangkan di bioskop pada 13 Agustus 2015 silam. "Magic Hour" akan mengangkat kisah cinta antara Dimas (Dimas Anggara), Raina (Michelle Zudith), Toby (Rizky Nazar) dan Gweny (Nadya Arina).

Pertemuannya dengan Dimas membuat Raina merasakan momen penuh keajaiban yang mampu melepas rasa sedih. Sayangnya rasa cinta Raina terhadap Dimas justru membuatnya bimbang karena cinta lain yang menanti sejak kecil, yaitu cinta sang sahabat, Toby. Sementara Dimas sendiri sudah dijodohkan ibunya dengan sang sahabat, Gweny.

5. One Fine Day (2017)


One Fine Day (2017)

"One Fine Day" menceritakan tentang pertemuan tidak terduga antara Mahesa (Jefri Nichol) dan Alana (Michelle Zudith) di Barcelona yang membuat keduanya menjadi akrab. Sedangkan Alana sendiri telah memiliki kekasih bernama Danu (Maxime Bouttier) yang selalu memberikan perhatian istimewa melalui barang-barang mewah.

Suatu ketika, Danu bertemu dengan Mahesa dan Alana. Danu lantas mengingatkan Alana untuk berhati-hati dengan Mahesa yang dinilainya penipu. Ingin tahu kelanjutan ceritanya? Tonton di Netflix pada 11 Juni mendatang.

6. Promise (2016)


Promise (2016)

Film "Promise" yang tayang di bioskop pada 5 Juni 2016 silam ini menceritakan tentang Rahman (Dimas Anggara), pria lugu asal Yogyakarta. Rahman lantas melanjutkan pendidikan di Milan yang membuatnya bertemu Kanya (Amanda Rawles) dan Moza (Mikha Tambayong).

Ada pula kisah Rahman dengan sang sahabat, Aji (Boy William), serta murid pesanteren ayahnya yang menaruh hati padanya bernama Salsabila (Mawar Eva De Jongh). Semua kisah tersebut dapat disaksikan di Netflix pada 11 Juni mendatang.

7. Milea: Suara Dari Dilan (2020)


Milea: Suara Dari Dilan (2020)

Baru tayang di bioskop pada 13 Februari 2020 lalu, sekuel ketiga "Milea: Suara Dari Dilan" rupanya sudah bisa disaksikan di Netflix pada 13 juni mendatang. Film produksi MAX Pictures ini kembali menceritakan kisah cinta remaja antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang menjadi favorit banyak orang.

Milea membuat keputusan untuk berpisah dengan Dilan sebagai peringatan agar Dilan menjauh dari geng motor. Perpisahan yang tadinya hanya gertakan Milea ternyata berlangsung lama sampai mereka lulus kuliah dan dewasa. Mereka berdua masih membawa perasaan yang sama saat mereka kembali bertemu di sebuah reuni, namun masing- masing sudah memiliki pasangan.

8. Something in Between (2018)


Something in Between (2018)

Pada 18 juni mendatang, film "Something in Between" yang bercerita tentang Gewa (Jefri Nichol) dan Maya (Amanda Rawles) dapat disaksikan di situs streaming resmi, Netflix. Maya merupakan murid di kelas unggulan, sedangkan Gema sebaliknya.

Maya mulai melihat sisi lain Gema sehingga mereka mulai menyatukan impian dan janji untuk seterusnya bersama. Tapi ini bukan cinta monyet, harapan agar cinta mereka abadi diucapkan dengan sungguh-sungguh lalu membawa mereka sampai ke hari ini, ke hidup seorang lelaki bernama Abi.

9. Surat Cinta untuk Starla (2017)


Surat Cinta untuk Starla (2017)

"Surat Cinta Untuk Starla The Movie" juga mulai dapat disaksikan di Netflix pada 18 juni mendatang. Film produksi Screenplay Films ini menceritakan tentang Hema (Jefri Nichol), cowok yang terobsesi pada alam dan memiliki keunikan membuat surat cinta untuk alam.

Hingga suatu saat Hema mengenal Starla (Caitlin Halderman), gadis cantik dan mandiri yang selama 6 jam telah berhasil membuatnya jatuh cinta. Namun di saat Hema dan Starla semakin dekat, tiba tiba sikap Starla berubah. Hingga suatu ketika Hema baru mengetahui penyebab perubahan sikap Starla yang berhubungan dengan rahasia masa lalu keluarganya.

10. Teman Tapi Menikah 2 (2020)


Teman Tapi Menikah 2 (2020)

Satu lagi film yang baru tayang di bioskop pada 2020, yakni "Teman Tapi Menikah 2". Film yang dirilis pada 27 Februari tersebut dapat disaksikan di Netflix pada 28 Juni mendatang.

Sekuel "Teman Tapi Menikah" ini menceritakan pasangan pengantin baru, Ayu (Mawar Eva de Jongh) dan Ditto (Adipati Dolken). Belum puas menikmati momen sebagai pasangan baru, Ayu tiba-tiba hamil. Seringnya pertengkaran Ayu dan Ditto membuat mereka harus memilih mana yang mau dipertahankan; pernikahan atau si bayi?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel