Anggap Tak Mirip, Kevin Aprilio Sayangkan Lagu Kekeyi di-Takedown Sepihak
Instagram/kevinaprilio
Musik
Kontroversi Lagu Kekeyi

Lagu 'Keke Bukan Boneka' milik Rahmawati Kekeyi mendadak lenyap dari YouTube karena masalah hak cipta. Kevin Aprilio lantas mengungkapkan protesnya atas aksi sepihak tersebut.

WowKeren - Kevin Aprilio merupakan salah satu musisi yang mengapresiasi lagu "Keke Bukan Boneka". Belum lama ini, Kevin dan Widy meng-cover lagu milik Rahmawati Kekeyi tersebut. Namun kabar bahwa video musik "Keke Bukan Boneka" telah di-takedown sukses mengejutkan Kevin.

Kabar tersebut diinfokan langsung oleh Kekeyi melalui direct message Instagram. Dari DM yang dibagikan Kevin, Kekeyi tampak berbesar hati menerima keputusan pihak pemilik lagu "Aku Bukan Boneka". Seperti diketahui, lagu Keke dianggap mirip dengan lagu yang dinyanyikan Rini Wulandari itu.


"Tp udh di claim kak dan di take down. Bukan aku yang take down," tulis Kekeyi. "Biarin aja kak rezeki sudah ada yang ngatur. Mungkin bkn takdir q untuk terjun disitu."

Kevin pun tampak tak mengerti alasan pihak pemilik lagu Rini melenyapkan video musik Kekeyi. Sebab menurut Kevin, kemiripan "Keke Bukan Boneka" dan "Aku Bukan Boneka" sangat sedikit. Kevin juga menyayangkan tindakan yang dilakukan secara sepihak tersebut.

Kevin Aprilio Sayangkan Lagu Kekeyi di-Takedown Sepihak

Instagram

"Kenapa di take down?? Miripnya cuman sedikit bgtt, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part ‘aku bukan boneka’?" tulis Kevin pada Jumat (5/6) dini hari. "Tlg lah pihak yg takedown jgn di takedown gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin clip, lagu, dan semua aspek lainnya. Wah parah sih."

"Seenggaknya ada ngobrol dulu / gimana gitu sebelum take down..." sambung putra sulung Memes tersebut. "Tolong lah liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu / dua sisi saja. Orang baik ini. #savelagukekey."

Dukungan Kevin untuk Kekeyi pun mendapatkan persetujuan dari sang ayah, Addie MS. "Bagus, Vin. Tumbuhkan terus empatimu. Dukung anak muda yg mau berkarya, dengan segala kekurangannya. Kita pun punya banyak kekurangan," tulis Addie.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts