BREAKING: Pecah Rekor Hampir 2 Ribu Kasus Corona Baru, Jatim dan DKI Kembali Saling Mengejar
Nasional

Jawa Timur masih menjadi 'peringkat 1' Indonesia dengan 366 kasus positif baru. Namun yang mengejutkan DKI Jakarta, yang jumlah kasusnya sempat menurun, kembali 'menyusul' dengan 357 kasus hari ini.

WowKeren - Pemerintah kembali memperbarui kinerja data kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Rabu (8/7). Namun yang sangat menyita perhatian, tercatat ada 1.853 kasus positif baru hari ini, yang berarti kembali memecahkan rekor nasional.

Sebagai informasi, rekor tertinggi sejauh ini terjadi pada Kamis (2/7) pekan lalu dengan 1.624 kasus positif baru. Dengan demikian, sampai hari ini total ada 68.079 pasien COVID-19.

BREAKING: Pecah Rekor Hampir 2 Ribu Kasus Corona Baru, Jatim dan DKI Kembali Saling Mengejar-1

Twitter/BNPB

"Kita telah melakukan pemeriksaan spesimen untuk hari ini sebanyak 22.183 spesimen. Sehingga total spesimen yang telah kita periksa sampai saat ini secara akumulatif adalah 968.237 spesimen," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta. "Dari hasil pemeriksaan ini kita dapatkan kasus konfirmasi positif untuk hari ini sebanyak 1.863 orang."

Terkait dengan sebarannya, tiga provinsi di Pulau Jawa masih menjadi "juara" Indonesia. Yang terbanyak Jawa Timur dengan 366 kasus, disusul DKI Jakarta dengan 357 kasus dan Jawa Tengah dengan 205 kasus.

"Sulawesi Selatan 166 kasus baru dan 15 sembuh, Sumatera Utara 156 kasus baru dan 10 sembuh," imbuh Yuri dalam konferensi persnya. Tentu saja angka ini langsung menyedot perhatian karena terlihat DKI Jakarta kembali mencatatkan angka positif baru yang cukup signifikan.


Sebagai pembanding, beberapa waktu lalu jumlah kasus baru yang dilaporkan Jatim bisa sampai 2 bahkan 3 kali lipat yang dikonfirmasi di Ibu Kota. Namun hari ini DKI Jakarta bak hendak kembali menyusul Jatim dengan konfirmasi kasus positif yang mencapai "kepala 3".

BREAKING: Pecah Rekor Hampir 2 Ribu Kasus Corona Baru, Jatim dan DKI Kembali Saling Mengejar-2

Twitter/BNPB

Namun demikian catatan kasus sembuh yang dilaporkan hari ini cukup melegakan. Seperti Jatim yang mencatatkan kasus sembuh terbanyak dengan 205 pasien, diikuti DKI Jakarta dengan 147 kasus.

Bahkan ada 11 provinsi yang mencatatkan lebih banyak pasien sembuh ketimbang kasus baru. Seperti Maluku dengan 7 kasus baru namun 52 sembuh atau Sumatera Barat dengan 0 kasus baru dan 10 sembuh.

BREAKING: Pecah Rekor Hampir 2 Ribu Kasus Corona Baru, Jatim dan DKI Kembali Saling Mengejar-3

Twitter/BNPB

Secara total ada 800 kasus sembuh hari ini, sehingga akumulasinya mencapai 30.785 orang. Sedangkan yang meninggal mencapai 50 orang, sehingga total kumulatifnya adalah 3.359 pasien.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru