BREAKING: Cetak Rekor Tertinggi Tambah 2.657 Pasien, Kasus Corona Tembus 70 Ribu Orang
Getty Images
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Kasus virus corona di Indonesia telah mencetak rekor tertinggi pada Kamis (9/7) dengan tambahan 2.657 pasien dalam waktu sehari, total tembus lebih dari 70 ribu orang.

WowKeren - Kasus virus corona di Tanah Air kembali mencetak rekor paling tinggi pada Kamis (9/7). Berdasarkan data dari covid19.go.id, Indonesia telah melaporkan penambahan 2.657 pasien COVID-19 hanya dalam waktu sehari.

Penambahan kasus tersebut menjadi yang tertinggi sejak Indonesia pertama kali mengumumkan kasus pertama pada 2 Maret silam. Dengan tambahan tersebut, kini total ada 70.736 orang yang terinfeksi COVID-19 di Tanah Air.


Grafik Kenaikan Kasus

covid19.go.id

”Pada pemeriksaan hari ini kita mendapatkan kasus sebanyak 2.657 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta pada Kamis (9/7). “Sehingga akumulasinya sekarang menjadi 70.736 kasus.”

Peta sebaran

covid19.go.id

Selain tambahan kasus, pasien yang dinyatakan telah sembuh pada hari ini bertambah 1.066 orang. Tambahan tersebut membuat total jumlah kesembuhan pasien COVID-19 menjadi 32.651 orang.

Sementara untuk pasien virus corona yang dinyatakan meninggal dunia pada hari ini berjumlah 58 orang. Dengan demikian, total pasien meninggal di seluruh Indonesia mencapai 3.417 orang.

Grafik Gabungan

covid19.go.id

Yurianto sendiri mengatakan perkembangan kasus harian ini tidak tersebar merata di seluruh Indonesia. Ada beberapa wilayah yang memiliki pertambahan dengan jumlah tinggi, namun ada beberapa yang tidak sama sekali melaporkan adanya penambahan kasus positif.

Kasus Per Provinsi

covid19.go.id

Dalam perkembangannya, Jawa Timur memang telah menjadi provinsi yang mendapatkan perhatian khusus selain DKI Jakarta. Angka positif corona di Jatim terus meningkat, bahkan jumlahnya kini telah melampaui DKI Jakarta. Jokowi menargetkan waktu dua pekan kepada Jatim untuk menekan angka kasus positif COVID-19 di Jatim.

Jawa Timur saat ini masih menjadi provinsi dengan penyebaran virus corona tertinggi di Indonesia dan hampir mencapai 15 ribu kasus. Selanjutnya DKI Jakarta menjadi provinsi kedua dengan kasus COVID-19 tertinggi di Tanah Air yang hampir menyentuh 13 ribu kasus.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts