Pegawai BPJS Medan Positif Corona, Kantor Ditutup Dan Pelayanan Diganti Cara Ini
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Karyawan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Medan yang dinyatakan positif corona. Akibatnya, kantor pelayanan langsung ditutup dan diganti cara ini.

WowKeren - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Medan telah melaporkan adanya kasus virus corona di lingkungan kantor. Seorang karyawan cabang BPJS Medan dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah menjalani swab test.

Akibat adanya pegawai yang terinfeksi COVID-19, BPJS Medan langsung menutup kantor mereka. Layanan administrasi tatap muka bagi anggota JKN dan KIS pun akan dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy mengatakan jika kantor akan ditutup dari 13-24 Juli 2020 mendatang. Nantinya, pelayanan akan diubah melalui kanal informasi yang disiapkan yaitu melalui WhatsApp.

”Selain peserta dapat menghubungi care center BPJS Kesehatan di 150400,” ujar Sari seperti dilansir dari Kumparan, Senin (13/7). “Atau aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Cabang Medan juga menyediakan nomor WhatsApp yang dapat dihubungi oleh peserta untuk pelayanan informasi, pengaduan peserta serta layanan administrasi.”


Sementara mengenai karyawan yang terinfeksi virus corona, Sari mengatakan pihaknya langsung menggandeng Dinas Kesehatan Kota Medan. Kerja sama ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona di lingkungan kantor.

Kantor cabang BPJS Medan tersebut juga langsung dilakukan penyemprotan disinfektan pada Sabtu (11/7) lalu. Para karyawan juga telah diperintahkan untuk bekerja di rumah sementara waktu ini imbas adanya satu kasus tersebut.

Sari juga telah meminta seluruh pekerja di kantornya yang melakukan kontak dengan karyawan positif corona agar melakukan isolasi mandiri. Mereka juga disarankan untuk melakukan tes corona demi memastikan aman dari virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Untuk pegawai yang melakukan kontak langsung kepada pegawai yang dinyatakan positif akan dilakukan karantina mandiri,” jelas Sari. “Serta akan dilakukan tes lanjutan sesuai protokol yang telah ditentukan.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts