Bantah Ditawari Jabatan, Purnomo Eks Bakal Cawalkot Solo Akui Cuma Ngobrol 'Santai' Dengan Jokowi
Nasional

Achmad Purnomo membantah semua isu soal dirinya yang ditawari jabatan tertentu oleh Presiden Joko Widodo pasca Gibran Rakabuming lah yang mendapat rekomendasi jadi Cawalkot Solo 2020.

WowKeren - Sempat beredar isu Presiden Joko Widodo menawari jabatan tertentu untuk Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Isu ini muncul pasca putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dipilih oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju ke Pemilihan Walkot Solo 2020.

Isu itu tentu menjadi panas dibahas setidaknya seharian ini. Dan seolah berusaha meredam kehebohan yang ada, Purnomo baru-baru ini membantah segala isu yang berkembang dan mengaku tidak mendapatkan tawaran jabatan apapun dari Jokowi.

Purnomo membenarkan bahwa ia bertemu dengan Jokowi pada Kamis (16/7) kemarin, namun kala itu sang presiden hanya sekadar memberitahu kalau Gibran yang akan dipilih oleh PDIP. Selebihnya mereka hanya bercakap-cakap soal kondisi Kota Solo alih-alih jabatan seperti yang diberitakan.

"Tidak benar itu. Saya bertemu Pak Jokowi ngobrol banyak sekali tentang Solo," kata Purnomo yang ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/7). "Saya diberi kesempatan untuk memperjuangkan Masjid Taman Sriwedari. Saya kan mendirikan Akbara PMI, minta bantuannya nanti."


Purnomo berkilah, pertanyaan soal tawaran jabatan sebagai "pelipur lara" karena kalah bersaing dari Gibran justru muncul dari awak media. Menurutnya para wartawan menanyakan itu sebagai selorohan semata, bahan bercanda, setelah ia bertemu dengan Jokowi.

"Itu hanya guyonan dari wartawan. Kalau ditanya 'kalau ditawari pekerjaan?' Iya saya bilang tidak mau, saya di Solo saja," jelasnya, seperti dilansir dari Kompas.

"Bukan Pak Jokowi-nya yang mengatakan begitu (menawari jabatan)," imbuh rekan sesama kader PDIP Gibran itu. "Tapi wartawannya yang tanya begitu."

Terkait dengan langkah politiknya pasca gagal mendapat rekomendasi dari DPP PDIP di Pilwalkot Solo, Purnomo sendiri mengaku belum memikirkannya. "Jangan mengandai-andai (Purnomo maju sebagai Cawalkot Solo dari parpol lain), kayaknya nggak bisa," ujarnya.

Justru selepas ini Purnomo mengaku ingin lebih fokus untuk melakukan sejumlah kegiatan sosial yang akan ia lakukan usai purnatugas dari jabatannya sebagai Wakil Walkot. Purnomo pun akan dengan senang hati maju menerima kehadiran Gibran dan Teguh, paslon yang sudah mendapat restu DPP PDIP.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait